Mengapa Saya Harus Belajar Sastra Inggris?

BerandaWorldMengapa Saya Harus Belajar Sastra Inggris?

Published:

Mengapa Saya Harus Belajar Sastra Inggris?

JAKARTA, GESAHKITA COM—Apakah Anda malu-malu untuk belajar sastra Inggris? Terus berfluktuasi antara kesukaan Anda pada sastra dan pemikiran tentang bagaimana hal itu akan membantu Anda di masa depan ? Bagaimana itu bisa membuka jalan bagi karier Anda yang sukses? Berhenti mengganggu lagi! Artikel ini akan memberikan jawaban atas semua pertanyaan tentang: Mengapa saya harus belajar sastra Inggris?

Ada kesalahpahaman umum dalam masyarakat kita bahwa gelar sastra memberikan lebih sedikit peluang dan karir yang tidak memuaskan dibandingkan dengan gelar dalam sains, matematika, atau disiplin ilmu lainnya. Kepopuleran ilmu pengetahuan dan teknologi yang meluas telah membuat studi literatur tidak penting atau agak ketinggalan zaman. Beberapa orang sudah mulai menganggapnya sebagai fakultas yang diremehkan atau diabaikan dengan peluang karir yang lebih sedikit.

Tetapi saya harus mengatakan bahwa sastra adalah sesuatu yang tidak pernah ketinggalan zaman. Itu selalu bertahan dalam ujian waktu dan memberi kita pengetahuan yang hebat dan luar biasa. Dapatkah Anda membayangkan hidup tanpa buku, tanpa sastra — hanya dikelilingi oleh sains dan teknologi? Saya tidak punya niat untuk meremehkan sains dan teknologi.

Ini memang berkah yang sangat besar bagi kita semua dan kita tidak bisa membayangkan hidup kita tanpanya. Tapi itu tidak berarti menganggap sastra atau bentuk seni lainnya tidak penting dan ditakdirkan untuk hidup dengan pekerjaan bergaji rendah dan karier yang tidak memuaskan.

Artikel ini akan memberi tahu Anda bahwa di era di mana ada begitu banyak krisis ekonomi yang melanda seluruh dunia, mengapa sastra Inggris penting dan bagaimana siswa dengan gelar sastra Inggris bisa mendapatkan banyak peluang yang pasti akan membantu mereka secara finansial serta secara sosial.

Mengapa Saya Harus Belajar Sastra Inggris?

1. Meningkatkan Pengetahuan Kita tentang Dunia
Sastra telah dipelajari sejak lama. Ini telah berfungsi sebagai pintu untuk melangkah ke dunia pembelajaran. Ini memberi kita pengetahuan tentang dunia yang dikemas dengan banyak pengalaman. Pada saat yang sama, itu memperluas cakrawala berpikir kita dengan memberi kita kemampuan untuk melihat melampaui persepsi kita. Kami belajar banyak hal tentang dunia luar dan orang-orang di sekitar kami. Hal ini membuat kita lebih kompeten untuk mengatasi masalah kita tanpa mendapatkan bantuan dari orang lain.

2. Sastra Inggris Memberi Kita Orientasi Diri
Sastra memodifikasi hidup kita dengan memberi kita orientasi tentang diri kita sendiri dan masalah sosial. Ini memberi kita percikan untuk membangunkan diri kita sendiri, mengajukan pertanyaan, dan membangun intuisi dan naluri kita. Akibatnya, kita menjadi lebih waspada dengan berlalunya waktu.

3. Mengembangkan Kebiasaan Berpikir Kritis
Sastra bertindak sebagai blok bangunan dalam pengembangan pemikiran kritis. Mahasiswa sastra dulunya memiliki wawasan yang dalam. Untuk mendapatkan makna keseluruhan dari teks, mereka harus menyelidiki cerita tertentu dan mencari tahu penyebab di balik kejadian tersebut. Mereka harus menafsirkan simbol yang diberikan, membuat koneksi yang masuk akal, mencari tema, dan menemukan makna yang tersembunyi. Semua ini membantu untuk membangun keterampilan kreatif mereka dan memungkinkan mereka untuk mendapatkan ketajaman rinci dari teks.

4. Membantu Kita Mengeksplorasi Psikologi
Sastra membantu kita mengeksplorasi psikologi. Karena kedua disiplin ini memiliki objek yang sama untuk dipelajari — jiwa manusia, sastra menghubungkan kita dengan psikologi manusia. Tanpa terjun ke dalam jiwa manusia, mustahil bagi pembaca untuk memahami penyebab perilaku manusia. Kesempatan ini memperluas pola pikir pembaca dan semakin mempercepat pengetahuan mereka tentang perilaku manusia.

5. Sastra Inggris Meningkatkan Kesadaran Sejarah Manusia
Sastra juga menghubungkan kita dengan sejarah. Kami belajar tentang orang-orang yang datang sebelum kami dan merevolusi dunia dengan pemikiran mereka. Sastra membantu kita untuk membandingkan masa lalu dan masa kini dan menyadari alasan perubahan. Ini juga membantu kita untuk memahami mengapa dan bagaimana dunia telah berevolusi sampai sekarang.

6. Apresiasi Struktur Kehidupan di Seluruh Dunia
Sastra lebih jauh memberi kita pengetahuan tentang agama, budaya, norma sosial, dan kepercayaan lain. Kami mendapatkan kesadaran tentang struktur sistem kehidupan manusia di seluruh dunia. Ini membantu kita untuk masuk ke dalam pikiran dan penalaran orang-orang di seluruh dunia.

7. Sastra Membantu Kita Menjadi Pembaca atau Penulis yang Baik
Sastra meningkatkan kemampuan membaca dan menulis kita. Selain membantu kita dalam menambah pengetahuan, sastra menambah keahlian kita sebagai pembaca dan penulis yang baik. Jika kita mengembangkan kebiasaan membaca buku, itu meningkatkan keterampilan membaca kita. Kedua, ini membantu kita mengembangkan gaya penulisan tertentu setelah membaca begitu banyak buku dari banyak penulis.

8. Sastra Melayani Kemanusiaan
Sastra, dalam bentuk apa pun, ditulis bukan hanya untuk tujuan hiburan dan pendidikan; tetapi memiliki tujuan yang lebih luas, lebih dalam dan itu adalah untuk membantu umat manusia. Ini membantu kita untuk mengeksplorasi sifat manusia, mencari tahu alasan perilaku tertentu yang mengekang pertumbuhan optimis atau keberhasilan dan kemudian mencari reformasi. Jika sastra cenderung mengungkapkan kejahatan masyarakat, ia juga menyarankan reformasi. Jadi sastra sangat membantu kita semua. Ini menghubungkan kita dengan seluruh umat manusia.

Mengapa saya harus belajar Sastra Inggris? Saya harap sekarang Anda sudah mendapatkan jawabannya. Siswa dengan gelar sastra Inggris bisa mendapatkan banyak peluang kerja yang pasti membantu mereka membangun diri secara finansial maupun sosial.

alih bahasa gesahkita

 

 

Berita Terbaru

hari kesaktian pancasila peringatan kesaktian pancasila selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha

Jendela Sastra