Di Mata Dedek Chaniago, “Gerakan Muda” YPM Ketua DPC Partai Demokrat Pimpin Kota Palembang 

BerandaNewsDi Mata Dedek Chaniago, "Gerakan Muda" YPM Ketua DPC Partai Demokrat Pimpin...

Published:

“GERAKAN MUDA ADALAH KEKUATAN mengapresiasi dan berbahagia Yudha Pratomo Mahyudin (YPM) menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Kota Palembang”.

PALEMBANG, GESAHKITA COM—Dedek Chaniago menilai terpilihnya Yudha Pratomo Mahyuddin (YPM) sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Palembang menguatkan signal betapa peran pemuda menjadi makin terdepan dalam mengawal pembangunan kedepan.

Sebab itu juga dia (dedek) percaya Gerakan Muda adalah sebuah kegiatan membangun Kekuatan dengan energi muda bagaimana kaum muda merasa terpacu dengan untuk selalu produktif dan aktif,  baik itu untuk dirinya sendiri dan jauh lagi bahwa mereka (kaum muda) merasa dibutuhkan masyarakat banyak yang merindukan bahwa perubahan perubahan yang fundamental itu dari sejarah banyak diprakarsai dari kaum muda.

Dedek Chaniago secara kemampuan gerakan yang dia pernah dan saat ini pun masih dipercaya sebagian kelompok anak muda dalam membela sejumlah persoalan lahan di Sumsel ini, bahwa secara gerakan dia pun mengaku  dalam beberapa kesempatan bahwa segala pendekatan dalam menyelesaikan sengketa lahan tidak terlepas dari pedekatan politis dan yang menghasilkan kebijakan pro rakyat.

Menurut nya dari pengalaman demi pengalaman gerakan yang dimaksud tidak terlepas dari proses edukasi.

Sementara pada tahapan yang lainnya Dia (Dedek) menjelaskan dalam perjalanannnya gerakan tersebut ada yang namanya sebagai Bridging Role atau menjembatani sehingga gerakan tersebut bisa sampai pada tujuan titik komunikasi atau mediasi, namun jika itu menemui kebuntuan maka advokasi harus tetap dijalankan.

Dedek yang dikenal sebagai loyalis Partai Demokrat semenjak 2014 ini dan secara kebetulan masuk ke dalam kepengurusan DPC Partai Demokrat Kota Palembang yang mana baru saja diputuskan bahwa Yudha Pratomo Mahyuddin (YPM) sebagai Ketua nya, bukan tanpa alasan mengutarakan pendapatnya bahwa untuk mengawal Pemkot Palembang sebagai Pemenang Pilkada waktu lalu yang mana pendukung nya merupakan Partai Demokrat harus tetap diawasi dan diadvokasi progaran program nya sehingga pembangunan Kota Palembang makin terasa di masyarakat.

Dedek Chaniago along with collegues
Dedek Chaniago along with collegues

Untuk melakukan itu secara teknis dengan gerakan muda ini kata Dedek akan lebih gampang sebab hanya mengawasi dan jika memungkinkan hanya memastikan Program Pemerintah Kota Palembang benar benar sampai kepada Masyarakat dan tepat sasaran.

” Dan pada waktu nya nanti gerakan mudsa ini lah yang mendorong agar anak muda siap menjadi pemimpin, Kota Palembang di masa akan datang, “kata dia.

Disebutkan  juga Gerakan Muda adalah Kekuatan yang beranggotakan rata-rata umur dibawah 40 tahun. Maka mengharapkan dan berbahagia jikalau ada sosok pemimpin dan calon pemimpin yang berusia Muda dan Semangat Muda, sebab Muda Adalah Kekuatan mengingat karakter pemuda dan cara kerja pemuda yang lebih cepat menggambil keputusan yang berani serta rata-rata idialismenya tinggi.

Sejarah mengajarkan dan memperlihatkan ketika masa kemerdekaan Negara Indonesi, begitu besar peran Pemuda pada waktu itu.

Dengan terpilihnya Yudha Pratomo Mahyudin (YPM) sebagai Pemimpin sebuah Partai Politik di Kota Palembang, maka Gerakan Muda Adalah Kekuatan menyambut baik dan berbahagia, sebab sosok dari YPM masih relatif muda yang berusia 43 tahun.

Kemudian kata Dedek pengalamannya dalam berorganisasi yang terbukti membawa dirinya dan anak muda lainnya menjadi produktif waktu menjabat Ketua Umum Karang Taruna Sumatera Selatan 2008 -2013 usianya masih 29 tahun.

Karena itu Kaum Muda, sangat berharap dengan sosok YPM ini untuk memimpin yang lebih besar lagi yaitu jadi WALIKOTA PALEMBANG, agar Kota Palembang lebih baik lagi kedepannya.

Partai Politik yang dinahkodainya juga cocok dengan usianya relative Muda, Sebab Partai Demokrat juga memiliki Ketua Umum juga berusia Muda 43 Tahun bernama Agus Harimukti Yudhoyono (AHY).

“Kami Sangat antusian dengan Partai Politik berisi kaum-kaum muda sebab penuh harapan untuk kemajuan Indonesia secara umumnya dan Kota Palembang secara Khususnya, sebab kita akan masuk pada Bonus Demografi”.

Partai Politik yang refesentatif yang bisa menjadi perpanjangan tangan masyarakat dan rakyat dalam mengelola sebuah pemerintahaan sesuai dengan mandate Undang-undang untuk memajukan kesejahteraan, kemakmuran, kesecerdasan dan keamanan Rakyat, anak muda tidak boleh hanya jadi penonton apa lagi buta politik, beber Dedek lagi.

Semoga AHY menjadi pemimpin Nasional buat Indonesia dan YPM menjadi Pemimpin Daerah buat Kota Palembang kedepan dan kami siap memperjuangkannya, tutup Dedek Chaniago. (Rilis)

Berita Terbaru

hari kesaktian pancasila peringatan kesaktian pancasila selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha

Jendela Sastra