Tarif Angdes Palembang- Pangkalan Balai Rp 13 Ribu, Sopir Keluhkan Lama Isi BBM

BerandaSumselBanyuasinTarif Angdes Palembang- Pangkalan Balai Rp 13 Ribu, Sopir Keluhkan Lama Isi...

Published:

BANYUASIN, GESAKITA.COM    Tarif baru angkutan desa dari KM 12 ke Pangkalan Balai atau sebaliknya sudah mulai digunakan para sopir.

Para sopir angkutan desa mengungkapkan, mereka mulai memberlakukan tarif baru ini beberapa hari lalu. Terlebih, setelah ada kesepakatan antara organda dan Dishub Banyuasin.

Sopir angdes Pangkalan Balai KM 12, Hendra yang ditemui di KM 12 mengungkapkan mereka sudah mulai menggunakan tarif baru sesuai kesepakatan.

“Karena tidak ada kembaliannya, jadi biasanya penumpang langsung kasih Rp 13 ribu. Kalau tarifnya memang Rp 12.850, tapi kami tidak memaksa minta Rp 13 ribu,” katanya.

Terkadang juga ada penumpang yang memberi ongkos Rp 12 ribu. Hal itu tidak dipermasalahkan mereka. Akan tetapi, kebanyak dari penumpang memang memberikan uang pas yakni Rp 13 ribu.

Meski awalnya mereka berharap tarif angdes Rp 15 ribu, namun ditetapkan Rp 12.850 tidak menjadi masalah. Setidaknya, para sopir angdes ini bisa mendapatkan uang untuk dibawa pulang.

“Sekarang ini yang jadi permasalahan, antri minyak sampai 2 jam. Kapan lagi kami mau narik, kalau antre saja sudah lama. Minyak murah antre, minyak naik masih antre,” pungkasnya.

Sedangkan Indri penumpang yang akan pulang ke Pangkalan Balai mengaku sudah mengetahui bila tarif angdes naik.
Sehingga dirinya juga tidak terkejut lagi dengan kenaikan tarif angdes, “Wajar kalau naik karena minyak naik Sekarang ini, Saya karyawan swasta gaji saja belum naik. Seharusnya pemerintah juga dipikirkan nasib seperti saya ini karyawan swasta,” katanya.

Eko.GK

Berita Terbaru

hari kesaktian pancasila peringatan kesaktian pancasila selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha

Jendela Sastra