hut kopri, bappeda litbang oku selatan hut ri ke-78, 17 agustus 2023, hari kemerdekaan, banner 17 agustus selamat tahun baru islam, tahun baru islam 2023, banner tahun baru islam selamat hari raya, idul fitri 2023, idul fitri 1444h banyuasin bangkit,gerakan bersama masyarakat

Kekejaman KKB Menyerang 12 Orang Pekerja Proyek Jalan Teluk Bintuni-Maybrat 4 Orang Tewas Mengenaskan

PAPUA,GESAKITA.COM                                    Manokwari – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dilaporkan menyerang 12 pekerja protek Jalan Teluk Bintuni-Maybrat, di Papua Barat. Akibatnya, 4 pekerja tewas.

Dilansir detikSulsel, Jumat (30/9), penyerangan itu terjadi pada Kamis (29/9) kemarin. Kasus ini mencuat usai beredar sebuah video penyerangan oleh KKB.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Adam Erwindi membenarkan kejadian itu. Hal ini diketahui usai seorang pekerja yang selamat dievakuasi oleh Satuan Yonif RK 136-TS di Kampung Mayerga, Distrik Moskona Barat.

“Terkait viralnya video yang diklaim Kelompok OPM (Organisasi Papua Merdeka) wilayah Maybrat yang menyampaikan bahwa telah melakukan pembunuhan terhadap 4 pekerja jalan Maybarat-Bintuni, dari hasil pemeriksaan Dirkrimum Polda Papua Barat dari keterangan saksi korban yang ditembak yang ditemukan rekan-rekan TNI tersebut menyampaikan bahwa dari 4 foto (korban tewas) tersebut salah satunya adalah orang tuanya,” ujarnya Jumat (30/9/2022).

KKB Serang Pekerja Proyek Jalan di Papua Barat, 4 Orang Tewas”Sehingga kesimpulan awal bahwa benar 4 orang (korban tewas) tersebut merupakan rangkaian 12 karyawan yang dilakukan penyerangan oleh kelompok kelompok tersebut,” sambungnya.

Kombes Adam memastikan Kodim Bintuni dan Brimob telah diterjunkan ke lokasi penyerangan guna melakukan evakuasi terhadap korban

Andre

Tinggalkan Balasan