Fatma Wahyudin

Dinilai Masih Lemah, Dorong Perda Minol Kota Makassar Direvisi

0 0

MAKASSAR, GESAHKITA COM—Perda Minuman Beralkohol (Minol) Kota Makassar dinilai lemah sebab itu perlu direvisi. akan hal tersebut menggugah salah satu snggota DPRD Kota Makassar,yakni Fatma Wahyudin, yang mana dirinya mendorong agar Perda Minuman Beralkohol (Minol) direvisi pada 2023 mendatang.

Fatma menilai aturannya lemah dalam mengawal peredarannya. Hal tersebut ia jelaskan menggelar sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 Tahun 2014 tentang Pengawasan dan Pengendalian Pengadaan, Peredaran dan Penjualan Minuman Beralkohol, di Hotel Aston, Jalan Sultan Hasanuddin, Minggu (27/11/2022).

“Banyak aturan yang harus diubah, salah satu contohnya perlunya menaikkan retribusi minol, aturan pengawasannya lebih diperketat lagi,” ungkap nya.

“Saya mengamati bahwa kiranya segera merevisi perda karena sudah tidak berkesesuaian lagi dan tidak memuat aturan yang ada di pusat,” ucap politisi Parta Demokrat itu

Wakil Ketua Komisi A Bidang Pemerintahan DPRD Kota Makasssar ini terus berupaya agar perda ini direvisi pada 2023 nanti sehingga pengawasan minol ini kian ketat.

“Karena belum ada yang menginisiasi revisi perda ini dan saya kebetulan Komisi A terkait perizinan dan insyaallah tahun 2023 perda revisi minol ini kami akan inisiasi,” ucapnya.

“Pada 2021, sudah mau direvisi oleh pemerintah, tapi banyak yang menolak perda ini direvisi. Hanya Fraksi Demokrat yang mau ini direvisi. Kami menganggap di pasal ini perlu ada ketegasan,” tutupnya (tim/rz)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan