Bupati Askolani Hadiri Pelantikan 936 Anggota PPS Kabupaten Banyuasin

0 0

Bupati Askolani Hadiri Pelantikan 936 Anggota PPS Kabupaten Banyuasin

BANYUASIN, GESAHKITA COM – Guna menyongsong dan mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) ditahun 2024 mendatang, Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH bersama Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono, SH menghadiri Pelantikan dan Pembekalan Panitia Pemungutan Suara (PPS) bertempat di Wisma Atlet Jakabaring Sport Center (JSC) Palembang, Selasa (24/1).

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Banyuasin, Nurul Mubarok dihadiri oleh Ketua DPRD Banyuasin, Dandim 0430 Banyuasin, Kapolres Banyuasin, Anggota DPRD Banyuasin Syamsul Rizal, Staf Khusus Bupati Amirul, Asiten l Buchori, Kesbangpol Adam Ibrahim.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Banyuasin, H. Askolani mengucapkan selamat kepada Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Banyuasin yang telah melaksanakan tahapan pemilihan umum Tahun 2024. Tentunya amanah yang telah diberikan kepada anggota PPS untuk dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab sekali lagi saya ucapkan selamat bekerja dan semoga sukses selalu.

“Adanya dilantik anggota pemungutan suara Se-Kabupaten Banyuasin diharapkan agar segera dapat melaksanakan tugasnya, sesuai dengan tahapan pemilu yang telah direncanakan dengan harapan pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2024 di Kabupaten Banyuasin dapat terselenggara dengan baik dan sukses,” ungkap Bupati Askolani.

Dilanjutkan orang nomor satu di Bumi Sedulang, tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan tentunya tidaklah ringan selaku anggota PPS, anggota harus memiliki tugas dan wewenang untuk membantu KPU Provinsi dan KPU Kabupaten Banyuasin/Kota untuk berperan aktif dalam pelaksanaan pesta demokrasi yang akan menentukan nasib Negara Republik Indonesia yang kita cintai 5 (lima) tahun kedepan.

“Kepada seluruh anggota PPS dalam melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat dengan penjelasan yang secepat mungkin, dapat dimengerti masyarakat sehingga bagi calon pemilih dapat memperoleh informasi secara benar sehingga masyarakat yang telah memilih dapat menggunakan hal pilih dengan baik dan benar secara langsung umum bebas dan rahasia,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Banyuasin, Nurul Mubarok dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemilu adalah salah satu perwujudan pelaksanaan demokrasi yang pada prinsipnya diselenggarakan sebagai sarana partisipasi masyarakat memilih Wakil Rakyat DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota dan Presiden RI. Pelantikan anggota PPS kali ini menjadi demikian penting dan strategis terutama dalam penyiapan seluruh personil yang akan terlibat dalam penyelenggaran agenda pemilu Tahun 2024 mendatang.

“Anggota PPS yang telah dilantik pada hari ini merupakan perwakilan terbaik dari 288 Desa dan 25 Kelurahan di 21 Kecamatan Se-Kabupaten Banyuasin dengan jumlah 936 PPS yang telah melewati administrasi, tes tertulis (CAT) dan tes wawancara untuk menjadi petugas-petugas pemilu nanti. Saya berharap anggota PPS terpilih dapat melaksanakan tugas secara profesional dan tetap menjunjung tinggi asas-asas sebagai penyelenggara pemilu,” katanya.

Selanjutnya, kepada seluruh anggota PPS terpilih yang mengikuti kegiatan pembekalan agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya serta mengikuti seluruh materi yang disampaikan oleh para narasumber secara tertib, aktif penuh perhatian dan bertanggung jawab sampai selesainya acara ini agar dapat menghadapi tugas dan fungsinya masing-masing.

“Saya yakin dan percaya kebersamaan dan kekompakan akan terus dijaga nantinya hingga pemilihan umum Tahun 2024 sehingga pemilu bisa berjalan demokratis jika semua petugas dan elemen yang terlibat di dalamnya melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan baik serta bekerjasama secara harmonis,” tutup Ketua KPU. (ril/ind).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan