Jajaran Polresta Pangkalpinang Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional

Jajaran Polresta Pangkalpinang Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional
Jajaran Polresta Pangkalpinang Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional

PANGKALPINANG, GESAHKITA COM—Humas Polresta Pangkalpinang Id – Jajaran Polresta Pangkalpinang melaksanakan Upacara hari Kesadaran Nasional setiap tanggal 17 setiap bulannya, bertempat di halaman apel Mapolresta Pangkalpinang. Jumat (17/2).

Selaku Inspektur Upacara PLT. Wakapolresta Pangkalpinang KOMPOL Remiwati, S.H dan diikuti oleh para PJU Polresta Pangkalpinang Kapolsek Jajaran, Personil ASN Polri dan Personel Polresta Pangkalpinang.

Adapun petugas pengibar Bendera dari Satuan Samapta Polresta Pangkalpinang yaitu Bripda Bayu, Bripda Rozan, dan Bripda Oktariadi Serta petugas Pengucap Tribrata dan Catur Prasetya Bripda Kiki dan Bripda Diaz.

Dalam amanatnya Kapolresta Pangkalpinang KBP Gatot Yulianto, S.I.K M. HP melalui PLT. Wakapolresta Pangkalpinang KOMPOL Remiwati menyampaikan puji syukur kehadirat tuhan yang esa karena kita masih diberi nikmat sehat untuk bisa melaksanakan kegiatan upacara pada pagi hari ini, yang bertepatan tanggal 17 yaitu upacara hari kesadaran nasional.

Tujuan dilaksanakan upacara ini adalah untuk mengingatkan kita kembali, bahwasanya kita masih Negara Republik Indonesia, masih Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Upacara ini dilaksanakan untuk mengingatkan kembali kepada kita semua rasa nasionalisme, bagaimana perjuangan negara kita, para pahlawan kita memperjuangkan untuk bendera sang merah putih, kemudian memperjuangkan hal hal lain. Khususnya wanita tentunya ada pahlawan wanita salah satunya ibu R. A Kartini.

Diakhir amanatnya PLT. Wakapolresta mengingatkan kepada seluruh personel Polresta yang hadir bahwasanya rasa nasionlisme yang ada pada diri kita harus terus ditingkatkan.

Upacara ini hendaknya tidak dianggap sekedar formalitas belaka karena upacara dalam rangka kesadaran nasional ini memiliki nilai yang sangat luhur dalam membangkitkan semangat dan mengingatkan kita sebagai abdi masyarakat yang mempunyai fungsi utama yaitu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

( Sgt mj)

Tinggalkan Balasan