News  

Diduga Alergi Dan Melecehkan Profesi Wartawan, Awak Media Minta Walikota Palembang Evaluasi Camat SU ll

FOTO DOK GESAHKITA COM

PALEMBANG, GESAHKITA COM—Dalam Rangka pelaksanaan pelantikan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) tingkat kecamatan, yang dilaksankan di kantor camat Seberang Ulu (SU) II Palembang. Jum’at (3/3/2023)

Ketua PMI kota palembang, Fitrianti Agustinda yang juga menjabat sebagai Wakil Walikota Palembang melantik secara langsung pengurus PMI tingkat kecamatan.

Saat selesai, Purba Camat SU II terkesan alergi dengan wartawan dan menghindar saat ingin diwawancarai awak media. Bahkan camat pun keluar dari kantornya melalui pintu lain dan pergi mengunakan mobil dinas.

Sikap camat tersebut tidak sangat tidak pantas, bahkan kelakuannya itu tidak mencerminkan sebagai pejabat yang seharusnya melayani masyarakat.

Beliau menghindar dan langsung pergi .

Oktaf Riady Ketua bidang pembelaan wartawan pusat saat dimintai tanggapannya melalui pesan whatapps, sangat menyesalkan sikap Camat Maupun Sekcam SU II tersebut , dan tidak menghargai profesi wartawan, apalagi mereka seorang pejabat

” Seharusnya Camat atau Sekcam bersedia diwawancara atau minimal menemui wartawan dan mengatakan belum bisa diwawancarai. Hargai profesi wartawan. Sayang sekali jika masih ada oknum pejabat diduga alergi dengan wartawan” ungkapnya

Senada dengan Oktaf Riady, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Wilayah Sumsel Dr H Firdaus Komar Spd M Si mengatakan, Pejabat publik tidak semestinya berlaku demikian dan menghindari untuk diwawancarai dan semestinya jelaskan jika belum punya waktu untuk diwawancara.

“Perlu dievakuasi oleh walikota pejabat ini Karena tidak komunikatif dalam memberikan informasi”,tutupnya (Irfan)

Tinggalkan Balasan