Gubernur Arinal Djunaidi Hadiri Kegiatan Ramah Tamah Bersama DPP Lampung Sai dan Forum Duta Besar

Gubernur Arinal Djunaidi Hadiri Kegiatan Ramah Tamah Bersama DPP Lampung Sai dan Forum Duta Besar
Gubernur Arinal Djunaidi Hadiri Kegiatan Ramah Tamah Bersama DPP Lampung Sai dan Forum Duta Besar

Gubernur Arinal Djunaidi Hadiri Kegiatan Ramah Tamah Bersama DPP Lampung Sai dan Forum Duta Besar

BANDARLAMPUNG, GESAHKITA.COM — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri kegiatan ramah tamah dan jamuan makan malam yang digelar oleh Ketua Umum DPP Lampung Sai Komjen Pol (Purn) Sjachroedin ZP di Hotel Bukit Randu, Selasa (07/03/2023).

Jamuan tersebut juga dihadiri oleh Jenderal TNI (HOR) (Purn.) Dr. (H.C.) Agum Gumelar dan istri, Dubes/wakil tetap RI untuk PBB, Ketua Dewan HAM PBB Pelapor PBB untuk Palestina Prof. Dr. Makarim Wibisono dan istri, Dubes RI untuk Brunai Darussalam Handriyo Kusumo Priyo dan Istri, Dubes RI untuk Sinegall Andrajati dan Istri, Dubes RI untuk Finlandia dan Nigeria Harry Purwanto dan Istri, Dubes RI untuk Hungaria Wening Esthyprobo, Dubes RI untuk Italia, FAO dan IFAD Isti Andayani, Dubes RI untuk Saudi Arabia Gatot Abdullah Mansyur, Duta Besar untuk Timor Leste Sahat Sitorus dan Istri, Tokoh Lampung Andi Ahmad Sampurna Jaya, Para alumni Akabri Angkatan 70, serta tokoh-tokoh Lampung lainnya.

Adapun menurut Komjen Pol (Purn) Sjachroedin ZP, pertemuan ini adalah sebagai ajang silaturahmi sekaligus mempererat Forum Duta Besar untuk Indonesia, oleh itulah mengapa pada pertemuan tersebut banyak dihadiri oleh Duta Besar.

“Pertemuan ini tidak ada maksud lain-lain, kalau main politik jauh, semata-mata Ingin melekatkan forum dubes, sekaligus berkumpul dan bersilaturahmi. Terimakasih Pak Gubernur telah bersedia hadir pada kegiatan ini,” ucap Mantan Gubernur Lampung dua periode tersebut.

Menutup sambutannya Sjachroedin berpesan kepada Gubernur Arinal Djunaidi agar mempertimbangkan untuk membangun kembali Kota Baru.

“Mudah-mudahan jika kepemimpinan Pak Gubernur Arinal berlanjut, saya titip bisa menyelesaikan pembangunan Kota Baru,” tutupnya.

Dalam suasana yang hangat, Gubernur Arinal menyatakan bahwa menjadi suatu kebanggaan dan kebahagiaan berada ditengah-tengah para tokoh yang hadir pada jamuan makan malam tersebut.

Terutama berada diantara saudara-saudara Lampung Sai, menurut Gubernur, Lampung Sai menjadi organisasi sosial kemasyarakatan pendukung yang kuat untuk kemajuan Provinsi Lampung.

Atas dukungan berbagai pihak, Pemerintah Provinsi Lampung dibawah kepemimpinan Gubernur Arinal Djunaidi telah menerima berbagai penghargaan ditingkat Nasional.

“Saat ini Lampung penghasil beras tertinggi di Indonesia, pertumbuhan ekonomi Lampung tertinggi di Sumatera dan Nasional, bahkan dengan program ekonomi kerakyatan yang kita gagas, salah satunya adalah Kartu Petani Berjaya, kita mampu melewati pandemi dengan perekonomian yang terus membaik,” ucap Gubernur.

Kemudian menanggapi ucapan Komjen Pol (Purn) Sjachroedin ZP, Gubernur mengatakan pembangunan Kota Baru akan dilaksanakan kembali.

“Kota Baru Insya Allah, saat ini kita sedang dalam proses perbaikan jalan, untuk itu jika para tokoh dan duta-duta besar memiliki konsep, kita bahas bersama, agar kota baru berhasil, saya tidak mau jadi seperti Perumnas minimal seperti Alam Sutera, Kota baru adalah Kota harapan, karena letaknya sangat strategis mencakup beberapa kabupaten,” ungkap Arinal.

Sementara itu Jenderal TNI (HOR) (Purn.) Dr. (H.C.) Agum Gumelar pada kesempatan tersebut menyatakan bangga kepada dua Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Sjachroedin ZP.

“Saya juga Pernah jadi Danrem selama 7 bulan di Lampung, memang menurut saya Lampung bisa menjadi Provinsi yang terbaik di Indonesia, semua bisa asal punya kemauan,” tegasnya.(Ril/reza)

Tinggalkan Balasan