hut ri ke-78, 17 agustus 2023, hari kemerdekaan, banner 17 agustus selamat tahun baru islam, tahun baru islam 2023, banner tahun baru islam selamat hari raya, idul fitri 2023, idul fitri 1444h banyuasin bangkit,gerakan bersama masyarakat

Bayi Dibuang Bapak Ibu Kandung, Diserahkan RSUD Blambangan ke Pihak Keluarga

Bayi yang Dibuang bapak ibu kandung, Diserahkan RSUD Blambangan ke pihak keluarga

BANYUWANGI, GESAHKITA COM—Telah dilaksanakan serah terima bayi perempuan  yang dibuang oleh kedua orang tua kandung, di jalan Sucipto kelurahan Sobo, kabupaten Banyuwangi pada hari selasa 21/2/2023 yang lalu dari pihak RSUD Blambangan ke keluarga bayi, kamis 9/3/2023 bertempat di RSUD Blambangan kabupaten Banyuwangi jalan letkol istiqlah.

keluarga penjemput Bayi tiba di RSUD, kamis 9 pagi disambut baik ramah tamah oleh pihak team medis Rumah sakit umum Blambangan serta tidak adanya nya halangan dalam serah terima bayi kepada pihak keluarga.

Abdul latif S. sos yang merupakan perwakilan dari pihak RUSD Blambangan menyerahkan Bayi ke H Namawi perwakilan dari pihak keluarga.

Serah terima bayi perempuan yang diberi nama Siti Aminah disaksikan langsung oleh Marini S kep Ners, kepala ruang perinatologi RSUD Blambangan beserta kepala unit Reskrim polsek Banyuwangi Wijoyo SH.

H.Nawawi selaku kakek dari Bayi yang beralamatkan di dusun krajan rt 5/rw 9, kedungringin, kecamatan muncar, Banyuwangi menerangkan kepada awak media.

Lalu mengaku bahwa anak nya sebenarnya tidak ada niatan untuk membuang bayi tersebut, tapi akan menaruh di salah satu panti asuhan.

H Nawawi juga menjelaskan anak saya sampek gelap mata, menaruh cucu bayi nya di salah satu warung kopi di kelurahan Sobo.

Hal itu lata dia hanya didorong rasa malu karena anak masih kecil sudah punya anak lagi (kesundulan).

“Sementara ini anak kandung saya ditahan di polsek kota Banyuwangi, anak mantu saya di tahan di polres Banyuwangi. saya juga di himbau.oleh bapak kapolsek kota .untuk sering jenguk anak saya untuk memberi motifasi supaya tidak mengalami depresi pada anak kami, ‘kata Nawawi.

setelah awak media Rudi hartono dari media Gesah kita com bebarengan dengan Singgih sudarmanto media, jurnal pulisi news melakukan konfermasi ke pihak polsek kota bapak kusmin selaku kapolsek kota Banyuwangi membenarkan bahwasanya ada tahanan yang bernama Muhammad agus abdul azis, putra bapak Nawawi yang beralamat dusun krajan desa kedungringin,kecamatan muncar.

“Ada perbuatan pasti ada pertagung jawaban, “kata kapolsek singkat saja.

Terpisah Andik gunawan beserta istrinya umi asiyah, pasangan suami istri yang dipercaya oleh H Nawawi untuk merawat cucunya, mengganti nama bayi dari Siti aminah menjadi Vania catalina allmeida.

“saya akan merawat bayi tersebut seperti anak sendiri, “kata Andik.

(Rudy GK)

Tinggalkan Balasan