66 Mahasiswa UBD Tuntaskan Magang di Banyuasin

66 Mahasiswa UBD Tuntaskan Magang di Banyuasin

PALEMBANG, GESAHKITA COM—Wakil Rektor Bidang Riset, Teknologi dan Inovasi, Universitas Bina Darma (UBD), Dr. Edi Surya Negara, M.Kom mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Banyuasin yang telah menerima mahasiswa UBD untuk melaksanakan kuliah magang di lingkungan Pemkab Banyuasin.

Hal tersebut menyusul dimana sesuai dengan masa berakhir nya yakni sebanyak 66 mahasiswa magang Universitas Bina Darma dari Prodi Psikologi, Manajemen, Sastra Inggris, Akuntansi, Teknik Elektro dan Sistem informasi sukses berkontribusi untuk Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuasin dalam program magang selama empat bulan.

terjun langsung melakukan kegiatan magang (praktik kerja) di Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kapubaten Banyuasin.

Seperti diketahui Praktik kerja ini dimulai semenjak 16 November 2022 dan telah berakhir pada 15 Maret 2023.

Setelah selesai magang tersebut, sebanyak 66 mahasiswa UBD telah mengikuti program magang di Kapubaten Banyuasin, Kemudian,  diserahkan kembali oleh Bupati Banyuasin kepada Rektor Universitas Bina Darma pada Jumat, (17/03/2023) di Mess Pemkab Banyuasin.

Dr. Edi Surya Negara, M.Kom selaku Wakil Rektor Bidang Riset, Teknologi dan Inovasi menghadiri acara kegiatan penyerahan atau penjemputan kembali tersebut.

Wakil rektor kemudian menjelaskan bahwa selama magang nya mahasiswa UBD, Pemkab Banyuasin telah menyediakan fasilitas tempat tinggal kepada mahasiswa magang selama 4 bulan mereka melaksanakan magang tersebut.

Akan hal itu kata Warek UBD itu, pihaknya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pihak pemerintah Banyuasin karena telah menerima dengan baik mahasiswa kami untuk magang di Kapubaten Banyuasin ini,” kata Dr. Edi Surya Negara, M.Kom menutup sambutannya dalam acara tersebut.

Bupati Banyuasin H Askolani SH MH dalam hal ini diwakili oleh H. Bachori Ap, M. Si selaku Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Pembangunan dan SDM yang hadir mewakili Bupati Banyuasin merespon positif manfaat hadir nya mahasiswa UBD yang telah melaksanakan praktik kuliah di Pemkab Banyuasin.

Menurut dia para mahasiswa UBD ini selama magang sangat membantu dan memberikan hal positif bagi kemajuan daerah dan patut diapresiasi.

“Kami ucapkan terimakasih kepada UBD, dengan adanya mahasiswa magang ini, sudah banyak membantu dan memberi manfaat untuk OPD,” tutup H. Bachori Ap, M. Si.

 

Sources UBD Official Sites

Tinggalkan Balasan