Health  

Olahraga Untuk Kesehatan Penjelasan nya Ini..!!!

JAKARTA, GESAHKITA COM—Men sano Incorpore sano masih ingat dengan sebutan itu bahwa dimaknakan dalam bahasa kita  bahwa di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, begitu lebih dan kurang nya.

Ungkapan tersebut dijadikan motivasi untuk kita semua agar juga tetap menjaga kesehatan tubuh kita dengan cara berolahraga. Dimana dikatakan juga bahwa manfaat olahraga bagi kesehatan manusia sangat penting dalam upaya menjaga kesehatan.

Di sekolah anak anak diingatkan bahkan digerakan untuk rajin berolahraga agar sehat. Selain itu buku buku ajaran juga banyak diberikan apa apa saja manfaat olahraga.

Selain itu juga dengan era kemajuan digitalisasi saat ini, terdapat banyak juga bacaan yang menambah semangat para pembaca sehingga olahraga itu semakin menarik untuk dikerjakan sebab menjadi solusi segala bagi kesehatan dan penampilan seperti dibawah ini :

  1. Mengurangi risiko terkena serangan jantung
  2. Menjaga berat badan
  3. Mengurangi kadar kolesterol dalam darah
  4. Mengurangi risiko terkena diabetes tipe 2 dan kanker
  5. Menurunkan tekanan darah
  6. Menguatkan tulang, sendi, dan otot, serta mengurangi risiko terkena osteoporosis
  7. Sembuh lebih cepat jika terkena suatu penyakit
  8. Lebih berenergi dan memiliki suasana hati yang lebih baik
    Tidur lebih berkualitas

Salah seorang Pemuda yang berhasil dibincangi media ini akan penting nya kebugaran tubuh untuk kesehatan adalah Afrizal Muhidin yang mana menurut dia bahwa olahraga selain menjaga penampilan biar lebih menarik juga untuk kesehatan.

Rizal menuturkan, bahwa idealnya seseorang harus aktif berolahraga selama 150 menit dalam seminggu.

“Waktu 150 menit terdengar sangat lama, kita bisa membaginya ke dalam 5 hari. Maka, kita hanya perlu berolahraga 30 menit sehari dan punya 2 hari waktu istirahat, “papar nya di selah kegiatan rutin nya.

Selain itu dijelaskannya juga apa saja yang bisa dilakukan sehinga rasa malas berolahraga itu bisa diatasi.

Kata pria yang juga berprofesi sebagai wartawan ini, kita bisa memulai dengan jenis olahraga yang ringan seperti jalan pagi atau lari pagi.

“Jika sudah terbiasa, masukkan olahraga kekuatan otot 2 kali dalam seminggu. Olahraga otot adalah olahraga yang paling ideal untuk menjaga kekuatan tulang, otot, dan sendi. Selain itu, olahraga kekuatan otot terbukti mampu mencegah osteoporosis, “singkat Rizal.

Tinggalkan Balasan