selamat hari raya, idul fitri 2023, idul fitri 1444h banyuasin bangkit,gerakan bersama masyarakat

Istimewa Bagi Kodam III/Siliwangi Sholat Idul Fitri 1444 H, Kasad Turut Bersama Mereka

 

Istimewah Bagi Kodam III/Siliwangi Sholat Idul Fitri 1444 H, Kasad Turut Bersama Mereka

BANDUNG, GESAHKITA COM—Tidak terasa kita sudah memasuki 1 Syawal 1444 H, setelah menjalankan puasa Ramadhan dan ibadah lainnya selama satu bulan penuh. Menahan diri dari segala perbuatan yang bisa merusak eksistensi puasa.

Gema takbir, tahlil dan tahmid telah bergema di seluruh penjuru sebagai wujud sukur atas Rahmat Allah dalam menjalankan ibadah puasa. Tiba saatnya untuk merayakan hari kemenangan atas ibadah yang telah dilakukan selama sebulan, yaitu dengan merayakan hari raya idul fitri.

Momentum dalam merayakan hari yang mulia ini, Kodam III/Siliwangi menggelar Shalat Idul Fitri bertempat di Stadion Siliwangi Jl. Lombok No. 10 Kota Bandung, Jabar, Sabtu (22/04/2023).

Shalat Idul Fitri oleh Kodam III/Siliwangi kali ini teramat istimewa, pasalnya dihadiri Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman beserta Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ibu Rahma Dudung Abdurachman. Hal ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi serta ribuan warga masyarakat yang sama-sama melaksanakan Shalat Idul Fitri di Stadion Siliwangi.

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan Shalat Idul Fitri, bertindak sebagai Imam Dr. H. Fathurrohman Muhammad Basyari, Lc. M.Ud. dilanjutkan khotbah. Tampak seluruh jemaah Shalat Idul Fitri dengan khusyuk dan tertib mengikuti rangkaian ibadah shalat Idul Fitri.

Dalam Khotbahnya, Khatib menyampaikan, bahwa Ramadhan layaknya sebuah madrasah yang mendidik seorang mu’min menjadi manusia paripurna. Ia mendidik seorang muslim menjadi manusia ideal.

“Karena Ramadhan mengajarkan ketulusan dan keikhlasan dalam beribadah, mengajarkan kedisiplinan dalam melaksanakan perintah, mengajarkan kejujuran dalam menjalankan amanah, mengajarkan kedermawanan dalam bermuamalah, mengajarkan kesabaran menghadapi masalah, mengajarkan keberanian dalam bersikap, mengajarkan kepedulian terhadap sesama, dan mengajarkan profesionalisme dalam bekerja,” jelas Khatib.

Khotib mengajak untuk menjadikan “Idul Fitri” sebagai momentum untuk dapat memperkuat keamanan dan kedamaian bangsa, membina dan memperkokoh ikatan kesatuan dan persatuan, menyatu padukan hubungan kasih sayang antar sesama.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam III/Siliwangi menyampaikan pesan kepada seluruh Prajurit TNI dan PNS Kodam III/Siliwangi serta keluarganya untuk selalu bersyukur dan meningkatkan keimanan serta ketakwaan kepada Allah SWT.

“Dihari yang Fitri ini, dihari kemenangan ini, dihari yang suci ini, atas nama pribadi dan keluarga Saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Minal Aidin Walfaidin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT,” pungkas Pangdam.

Turut hadir melaksanakan Shalat Idul Fitri bersama Kasad antara lain, Dankodiklatad, Danpussenif, Pangdam III/Slw, para Asisten Kasad, Danpussenkav, Danpussenarmed, Danpussenarhanud, Dansecapa, Kasdam, Irdam, Kapoksahli, Kadispsiad, Kadisjasad, Dirajenad, Waasintel Kasad, Asrendam, para Asisten Kasdam, para Dan/Kabalakdam serta Ketua dan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD IIi/Siliwangi.(umr)

Tinggalkan Balasan