selamat hari raya, idul fitri 2023, idul fitri 1444h banyuasin bangkit,gerakan bersama masyarakat

Emak Emak 4 Desa Kec Tungkal ILir Pasang Spanduk Jalan Minta Diperbaiki

Emak Emak 4 Desa Kec Teluk Tenggulang Pasang Spanduk Jalan Minta Diperbaiki
Emak Emak 4 Desa Kec Teluk Tenggulang Pasang Spanduk Jalan Minta Diperbaiki

BANYUASIN, GESAHKITA COM—-Diakui sebagian masyarakat Program pembanguan Infrastruktur di Kabupaten Banyuasin sudah baik dan dirasakan bermanfaat untuk masyarakat.

Namun jika dikaitkan dengan sebuah Pepatah, tidak Ada gading yang tidak retak, artinya masih diperlukan ketelitian dan kecermatan lagi ternyata masih juga sebagian kecil masyarakat merindukan betapa nikmatnya pembangunan jalan sehingga segala urusan agar sedikit dilancarkan.

Emak Emak 4 Desa Kec Teluk Tenggulang Pasang Spanduk Jalan Minta Diperbaiki
aksi Narsis Emak Emak 4 Desa Kec Teluk Tenggulang Pasang Spanduk Jalan Minta Diperbaiki

Sebuah teriakan nan halus terdengar kali ini dari kaum emak emak yang tidak kurang dari 4 (empat) desa minta disambungkan aspirasi mereka kepada pemerintah yang konon mereka pun tidak begitu mengetahui soal anggaran apakah pusat atau daerah, Selasa (03/05/2023).

Bahwa bagi mereka adalah jalan mereka baik dan jika mau keluar dari desa mereka ini akan dijawab baik !.

Dan tidak seperti saat ini bahwa kenyataan nya mereka ini sedikit kesulitan jika ingin menggapai akses lebih jauh lagi.

Aspirasi yang mungkin tidak begitu muluk muluk ini tercatat bahwa mereka ini berasal dari Kec. Tungkal Ilir  Kab Banyuasin Sumatera Selatan (Sumsel) ke empat Desa nya yakni : 1.Desa Teluk Tenggulang, 2.Desa Panca mulya,  3.Desa Suka karya, dan 4.Desa Suka jaya.

Sumi bukan nama sebenarnya mengatakan kondisi jalan di desa ini rusak parah sepanjang lebih kurang 7 Km.

Menurut dia , akibat dari jalan rusak tersebut aktivitas merela tersendat dan satu satunya bisa menyelesaikan masalah sebab akan berdampak dengan ekonomi adalah dibangunnya jalan  yang layak sehingga segala urusan akan lancar tutur Sumi ditengah aksi memasang spanduk bertuliskan permintaan dibangun jalan.

Emak Emak 4 Desa Kec Teluk Tenggulang Pasang Spanduk Jalan Minta Diperbaiki
Emak Emak 4 Desa Kec Teluk Tenggulang Pasang Spanduk Jalan Minta Diperbaiki

Sumi menuturkan, rusak nya Jalan lintas poros ke daerah tersebut merupakan jalan satu satunya di Desa Teluk Tenggulang, Kecamatan Tungkal Ilir ini.

Kata dia jalan rusak parah dan nyaris tidak bisa dilalui oleh masyarakat setempat pasalnya jalan tersebut  seperti kubangan kerbau.

Mereka pun di lokasi jalan tersebut mencoba mengetuk pemangku kebijakan dengan menyuarakan aspirasi  turun langsung ke jalan yang rusak parah tersebut, dengan membawa sepanduk,yang bertuliskan, “Cinta jarang pulang istri supir ga pernah disetir, dapur kamu ga ngebul kalau jalan penuh lumpur, tolong benahi jalan kami pak,!!! Rabu (04/05/2023).

Banyaknya nama nama perusahaan di Tungkal Ilir ini, mungkin belum mampu untuk membangun jalan seperti yang diharapkan masyarakat di Teluk Tenggulang ini yaitu pengerasan jalan dengan cor beton.

Diakui mereka juga beberapa kali perusahaan memperbaiki itu sifatnya hanya sementara saja karena cuma ditimbun dengan tanah merah.

” Jadi masyarakat sangat berharap sekali dari dinas terkait, untuk menanggapi dalam persoalan masyarakat di pelosok ini, “kata dia.

Apa lagi ketika datang  musim hujan jalan poros satu satunya, akses keluar masuk wilayah tersebut  aktivitas perekonomian masyarakat dari 4 desa ini sangat terganggu.

Kalau kerusakan jalan ini tidak segera diperbaiki tidak menutup kemungkinan akan terjadi Pengisolasian alami sebab jalan semakin rusak parah dan memutus akses jalan warga.

“Kami minta agar Pemerintah Kabupaten Banyuasin segera lakukan tindakan,” singkatnya.(Jon gk)

Tinggalkan Balasan