selamat hari raya, idul fitri 2023, idul fitri 1444h banyuasin bangkit,gerakan bersama masyarakat

Kronologi dugaan Penganiayaan Desa Kuripan, Pelaku  Berhasil Ditangkap Sat Reskrim Polres OKU Selatan

Tersangka Penganiayaan Di Desa Kuripan Berhasil Ditangkap Sat Reskrim Polres OKU Selatan

Kronologi dugaan Penganiayaan Desa Kuripan, Pelaku  Berhasil Ditangkap Sat Reskrim Polres OKU Selatan

MUARADUA, GESAHKITA COM—-Kronolgi kejadian dugaan penganiayaan di TKP dilaporkan oleh SR (50) yang  beralamat Desa Kuripan I Kecamatan Tiga Dihaji Kabupaten OKU Selatan tepat nya terjadi dipinggir Jalan di Desa Kuripan II,  pada hari Selasa tanggal 06 September 2022 sekira pukul 15:44 WIB.

Hal tersebut seperti diungkapkan oleh Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha SH., SIK., MH melalui, Kasat Reskrim AKP Biladi Ostin, S.Kom,S.H,M.H., menjelaskan, pada hari Selasa tanggal 06 September 2022 sekira pukul 15.00 wib pada saat pelapor duduk diatas motornya yang bertempat di Desa Kuripan II Kecamatan Tiga Dihaji Kabupaten OKU Selatan.

Dijelaskan juga kasus Tindak Pidana Penganiayaan ini sebagaimana dalam pasal 351 Ayat (1) KUH Pidana, di Desa Kuripan II Kecamatan Tiga Dihaji Kabupaten OKU Selatan, kamis (11/5/2023).

Lanjut Kasat, “Kemudian tersangka melihat korban dari arah Muaradua menuju ke arah Desa Kuripan setelah itu tersangka mengejar dan menyalip korban dan pada saat sekira 10 meter tersangka berhenti”.

Kemudian tuturnya lagi, korban turun dari motor dan mengejar tersangka setelah itu tersangka berlari mengelilingi motor kemudian korban menendang tersangka.

“Selanjutnya pada saat korban menendang tersangka, kemudian tersangka mencabut pisau dari pinggang sebelah kirinya dan menahan tendangan korban dengan menggunakan pisau milik tersangka tersebut sehingga melukai kaki korban,” ujarnya.

“Setelah itu korban berlari mengambil kursi dan memukulkan kursi tersebut ke arah tersangka, namun tersangka menghindar dan tidak mengenai tersangka kemudian tersangka pergi,”jelasnya.

Di jelaskan juga oleh Kasat, kejadian penganiayaan tersebut terjadi pada hari Rabu dan pada tanggal 10 Mei 2023 sekira jam 23.00 Wib. Kanit pidum IPDA Toni Aji, SH,MH., mendapatkan informasi tentang keberadaan tersangka.

Selanjutnya Kasat Reskrim AKP Biladi Ostin, S.Kom,S.H,M.H., dan kanit pidum IPDA Toni Aji, S.H,M.H, beserta anggota pidum melakukan penangkapan tersangka RP (47) yang berada di Desa Surabaya Kecamatan Tiga Dihaji Kabupaten OKU Selatan.

Lalu Kasat Reskrim AKP Biladi Ostin, S.Kom,S.H,M.H., dan Kanit Pidum IPDA Toni Aji S.H,M.H beserta anggota pidum membawa tersangka ke polres OKU Selatan guna melakukan penyidikan lebih lanjut.

Dijelaskan juga kasus Tindak Pidana Penganiayaan ini sebagaimana dalam pasal 351 Ayat (1) KUH Pidana, di Desa Kuripan II Kecamatan Tiga Dihaji Kabupaten OKU Selatan, kamis (11/5/2023).

Adapun barang bukti yang didapat yaitu, 1 (satu) bilah senjata tajam jenis pisau bergagang kayu warna coklat, bersarung kulit warna coklat dengan panjang mata pisau 13 cm. (ril/dedi)

Tinggalkan Balasan