hut ri ke-78, 17 agustus 2023, hari kemerdekaan, banner 17 agustus selamat tahun baru islam, tahun baru islam 2023, banner tahun baru islam selamat hari raya, idul fitri 2023, idul fitri 1444h banyuasin bangkit,gerakan bersama masyarakat

Jadikan “Jumat curhat” Polres Lampung barat sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat

LAMPUNGBARAT, GESAHKITA COM— Wakapolres Lampung Barat Polda Lampung Kompol Robi b Wicaksono,SH memimpin kegiatan “Jumat curhat” di Masjid Dusun Sabah brak Pekon Sebarus Kec. Balik bukit Kabupaten Lampung Barat, Jumat (02/06/2023).

Dalam rangka kegiatan “Jumat curhat”, Wakapolres bersama warga terlebih dahulu melaksanakan Sholat berjamaah yang kemudian dilanjutkan dengan berkumpul dan berdialog.

Kompol Robi disela berbincang dengan warga menuturkan, bahwa kegiatan Jumat curhat ini bertujuan untuk mendengar secara langsung keluhan, saran dan masukan dari masyarakat, terkait pelayanan Kepolisian dan kamtibmas di wilayah hukum Polres Lampung Barat.

Kompol Robi juga menyampaikan bahwa wilayah Kabupaten Lampung Barat merupakan wilayah yang aman, maka hal itu harus dipertahankan. Dengan cara peduli terhadap situasi Kamtibmas di wilayahnya masing-masing.

“Kami Mengharapkan peran serta warga agar ikut serta dalam menjaga keamanan, minimal menjaga keamanan terhadap diri sendiri dan lingkungannya. Apabila ada yang mencurigakan jangan ragu untuk lapor ke Polsek terdekat minimal ke Bhabinkamtibmas atau Babinsa.

Jaga anak-anak kita terhadap penyalahgunaan obat terlarang seperti narkoba dan kenakalan remaja. Serta Awasi agar anak anak kita selamat dari pergaulan bebas dan perbuatan tindak kejahatan lainnya,”ungkapnya.

Salah satu tokoh masyarakat setempat, dengan sapaan akrabnya “Uda Buyung” mengatakan bahwa Saat ini Kepolisian khususnya Polres Lampung Barat sudah banyak mengalami perubahan. Terutama pada sikap dan perilaku ketika berada di tengah-tengah masyarakat yang humanis, Bhabinkamtibmasnya juga aktif berbaur dengan masyarakat.

Pak Robi, sapaan akrab Wakapolres Lampung barat, menambahkan “Saat Ini Polri Mempunyai Aplikasi Polri Super App, yaitu Platform yang dikembangkan oleh Polri dengan menawarkan berbagai macam layanan dan informasi dalam satu aplikasi untuk memudahkan masyarakat mengakses layanan yang berkaitan dengan Polri.
Seperti pembuatan SIM, SKCK hingga pengaduan masyarakat (Dumas) terkait pelayanan di Kepolisian.

Oleh karena itu saya mengajak kepada masyarakat untuk segera mendownload Aplikasi ini,”imbaunya.

Dan perlu diketahui, kegiatan Jumat curhat ini rutin dilaksanakan baik oleh Polres Lampung barat maupun Polsek jajaran. Sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan pelayanan Kepolisian”tutup Kompol Robi.

Tinggalkan Balasan