hut ri ke-78, 17 agustus 2023, hari kemerdekaan, banner 17 agustus selamat tahun baru islam, tahun baru islam 2023, banner tahun baru islam selamat hari raya, idul fitri 2023, idul fitri 1444h banyuasin bangkit,gerakan bersama masyarakat

Desa Gunung Terang Dilanda Air Hujan Meluap Diduga Saluran Air Mampet dan Butuh Perhatian

foto istimewah banjir desa gunung terang

Desa Gunung Terang Dilanda Air Hujan Meluap Diduga Saluran Air Mampet dan Butuh Perhatian

MUARADUA, GESAHKITA COM—Akibat curah hujan yang begitu deras, mengakibatkan banjir di desa gunung terang kecamatan Buay sandang aji kabupaten oku selatan, Minggu 20/08/23

Hal tersebut terjadi diduga kurang perhatiannya pemerintahan desa, Gunung terang, terhadap saluran air yang nampak mampet atau tidak berfungsi khusus nya saluran yang tepat nya berada di piggiran jalan poros, kecamatan Buay sandang aji kabupaten Oku selatan.

Atas peristiwa tersebut mengakibatkan warga merugi bagi yang tidak sempat memindahkan barang elektronik mereka ke temapt yang lebih tinggi.

Dijelaskan Maswan (43) bukan nama sebenarnya yang merupakan salah satu warga mengungkapkan kecewa bercampur sedih sebab rumah nya terkena dampak banjir tersebut.

Menurut dia beberapa alat rumah tangga terendam karena tidak sempat diselamatkan.

Ia bahkan menilai kinerja kepala desa yang kurang memperhatikan saluran air, apa lagi sekarang memasuki musim hujan.

“Akibat nya kami sebagai masarakat setempat merasa dirugikan mereka terpaksa mengamankan barang barang berharga yang bisa sempat kami selamatkan yang tidak bisa ya rusak la kak, “kata dia ketika dimintai keterangan, Minggu,(20/08/2023).

Dia kemudian juga mengaku bahwa baru kali pertama bajir melanda desa nya itu, sebab itu ia dan beberapa warga lain  tidak bisa siap siap jika akan ada banjir selain diakui nya juga memang curah hujan yang begitu tinggi.

“Iyo kak ini baru pertamo kali ini terjadi dan dulu dak pernah cak ini, “sambung Maswan.

Dari pantauan awak media di lokasi para pengguna jalan khusus nya yang membawa kendaraan juga nampak mengerti lalu terpaksa melajukan kendaran nya dengan pelan pelan.

Jika tidak, air akan masuk ke pemukiman warga yang berada di pinggir jalan.(tim/dd)

Tinggalkan Balasan