selamat idul fitri selamat menunaikan ibadah puasa selamat menunaikan ibadah puasa selamat menunaikan ibadah puasa hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan
Opini  

Konten Tulisan Sedang Sekarat, Benarkah itu?

JAKARTA, GESAHKITA COM—Apakah konten tertulis benar-benar di ranjang kematiannya, atau masih ada masa depan cerah di depannya?

Begitu ditulis Oleh Timothy Carter yang merupakan seorang kontributor Pengusaha di laman berbahasa Inggris yakni enterpreuner com.

Anda sedang membaca artikel tertulis. Tapi berapa banyak artikel tertulis yang Anda baca dalam seminggu terakhir? Kata nya mengawali tulisannya.

Bagaimana itu dibandingkan dengan bentuk konten lain yang Anda konsumsi, seperti video yang Anda tonton, podcast yang Anda dengar, dan bahkan percakapan media sosial yang tidak Anda ikuti?

Jika Anda menyukai sebagian besar konsumen Anda telah menemukan diri Anda secara bertahap beralih ke bentuk lain dari konsumsi konten dan menjauh dari artikel tertulis.

Ini bukan cerminan Anda, juga bukan komentar tentang literasi atau pemahaman bacaan.

Sebaliknya, itu hanya bisa menjadi produk sampingan dari tren panjang yang telah mengeja malapetaka konten tertulis sepenuhnya.

Tetapi apakah konten tertulis benar-benar berada di ranjang kematiannya, atau masih ada masa depan cerah di depannya?

Masalah dengan konten tulisan
Mari kita mulai dengan berbicara tentang beberapa masalah yang kita miliki dengan konten tertulis dan mengapa itu menurun.

Kejenuhan yang berlebihan.

Masalah terbesar harus oversaturasi. Beberapa dekade yang lalu, webmaster yang cerdas menemukan bahwa konten tertulis adalah salah satu cara terbaik untuk mempermainkan algoritme mesin telusur.

Itu juga merupakan bentuk pemuatan konten tercepat untuk Internet yang lambat dan tidak dapat diandalkan.

Hanya masalah waktu sebelum tren ini mengokohkan diri ke era pemasaran konten .

Saat ini, setiap pemilik bisnis dan setiap individu dengan blog menghabiskan setidaknya beberapa waktu untuk menulis dan menerbitkan konten baru secara teratur.

Dan dengan begitu banyak konten tertulis yang membanjiri pasar sekarang, sulit untuk menemukan topik baru yang benar-benar ingin dibaca orang atau topik yang menonjol.

Lalu lintas web seluler.

Kita juga perlu mengakui peran yang dimainkan perangkat seluler pada masa pakai konten tertulis. Dengan laptop atau komputer desktop konvensional, cukup mudah untuk menggulir artikel ke bawah dan membaca semua kata di halaman.

Namun dengan smartphone, atau bahkan tablet, video dan bentuk konten lainnya cenderung lebih mudah diakses. Lalu lintas web seluler terus meningkat selama bertahun-tahun, dan sekarang mewakili sebagian besar dari semua lalu lintas web.

Pesaing teratas

Jadi apa pesaing konten yang mengancam artikel tertulis?

Kebutuhan akan konten tidak akan pernah hilang; itulah mengapa ancaman terbesar terhadap konten tertulis bukanlah ketiadaan konten tetapi bentuk konten yang lebih baik, seperti:

konten video. Tidak diragukan lagi bahwa konten video sangat kuat. Cepat, mudah diakses, dan mudah diproses oleh semua audiens.

Podcasting.

Pada tahun 2024, diperkirakan akan ada 164 juta pendengar podcast reguler di Amerika Serikat , dan jumlah itu mungkin akan bertambah dari sana. Keaslian host podcast dan kemudahan multitasking saat mendengarkan membantu mendukung pertumbuhan podcast yang berkelanjutan.

Media campuran

Beberapa pembuat konten juga melakukan lebih banyak di ranah media campuran, menggabungkan tulisan, audio, dan video menjadi bagian tunggal yang komprehensif.

Kekuatan tulisan yang tersisa
Tetapi sebelum kita mulai membuat batu nisan untuk kuburan pada konten tertulis, kita perlu mengakui kekuatan yang tersisa, seperti:

Mencari.Untuk mesin pencari , konten tertulis masih memiliki keunggulan luar biasa, memungkinkan Anda untuk mengoptimalkan kata kunci dan frasa tertentu.

Struktur. Konten tertulis memberi Anda lebih banyak fleksibilitas untuk menyesuaikan judul, daftar, font, dan tag. Konten tertulis yang terstruktur lebih baik dapat membuatnya mudah untuk mengikuti struktur keseluruhan.

Struktur. Konten tertulis memberi Anda lebih banyak fleksibilitas untuk menyesuaikan judul, daftar, font, dan tag. Konten tertulis yang terstruktur lebih baik dapat membuatnya mudah untuk mengikuti struktur keseluruhan.
Aksesibilitas.

Konten tertulis dapat direferensikan lebih mudah daripada bentuk videonya. Ini juga lebih mudah diakses dalam beberapa bentuk.

Memaksimalkan konten tertulis
Jika konten tertulis masih menjadi mayoritas strategi pemasaran online Anda , jangan khawatir.

Ada banyak taktik yang dapat membantu Anda memaksimalkan konten tertulis dan mempertahankannya tetap hidup di era dengan begitu banyak pesaing.(red)

Leave a Reply