hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan

Hujan Deras Tenggelamkan Rumah Kelurahan Seterio 13 KK Mengungsi

Hujan Deras 13 KK Desa Seterio Tenggelam

BANYUASIN, GESAHKITA COM— Akibat Intensitas hujan yang tinggi dan  turun nya hujan tersebut berlangsung selama sehari semalam hingga membuat rumah warga kebanjiran dan  akbatnya 13 KK terpaksa harus mengungsi sebab rumah mereka tenggelam.

Peristiwa ini terjadi, tepatnya di Seputar  jembatan  jembatan kelurahan seterio Rt.19 kecamatan Banyuasin lll Banyuasin, Senin, (18/01/2021)

Dari pantauan media ini terlihat rumah-rumah warga tengelam dan warga mengungsi kerumah Rt dan warga yang tidak terkena kebanjiran. Hendra Salah satu  warga desa seterio menuturkan kepada media ini, hujan sehari semalam lah yang mengakibatkan banjir di lingkungan dimana dirinya tinggal bersama 12 kk (Kepala Keluarga) lain nya.

“Intensitas hujan yang tinggi dan akibat hujan sehari semalam hingga menbuat banjir juga menenggelamkan rumah saya.”ungkapnya sedih.

Situasi Banjir Desa Seterio Tenggelamkan Desa Seterio (Foto Istimewah Indera Irawan)

Dia juga menuturkan,“ Semalam diperkirakan pukul 03.00 — 04.00 wib subuh, banyak yang terjebak akibat banjir dan arus yang deras sehingga bertahan di rumah sampai menunggu pertolongan”, terangnya.

“Alhamdulillah pak Rt Ali Mardani menelpon Damkar sehingga baru bisa mengevakuasi mereka yang terjebak banjir yang ada dalam rumah,” ucapnya seraya menyebut bahwa  disana banyak anak-anak bayi dan ibu hamil.

Informasi yang diperoleh peristiwa ini banjir ini mengakibatkan sebanyak 13 Kk terpaksa harus mengungsi ke rumah kerabat terdekat.(*)

Laporan : indera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *