hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan

DANDIM 0430/BA BERSAMA FORKOPIMDA KABUPATEN BANYUASIN MENERIMA VAKSIN COVID -19

BANYUASIN, GESAHKITA COM — Bertempat di RSUD Banyuasin Kec. Banyuasin III Kab. Banyuasin Prov. Sumsel Dandim 0430/BA Letkol Arm Farid Hidayat P. S. C, M. Sc. bersama Bupati dan Forkopimda serta tenaga kesehatan Banyuasin tahun 2021 melaksanakan launching vaksin Covid 19 yang dipimpin langsung oleh H. Askolani, SH., MH. Bupati Banyuasin. Pada Rabu (27/01/2021)

Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH. menyampaikan Sebagai kepala daerah kita harus siap untuk memberikan keyakinan kepada masyarakat dan publik karena dengan di vaksin kita menambah keyakinan untuk beraktivitas tidak menghambat kita baik bidang pemerintahan, masyarakat, keagamaan dan perekonomian agar bisa kita laksanakan seperti biasanya.

“Mudah-mudahan dengan di vaksin Banyuasin sudah bisa melaksanakan kegiatan seperti bisa tidak ragu-ragu lagi dan tidak was-was lagi Namun sebagian mana anjuran pemerintah pusat kita tetap menjaga protokol kesehatan selalu mematuhi 3 M kita jalankan dan agar menaikkan fungsi imun kita makanlah makanan yang bergizi agar tubuh kita tetap segar bugar.” Ungkapnya

“Untuk masyarakat wajar mengalami takut tidak percaya tapi pak presiden orang yang pertama kali yang sudah melaksanakan vaksin diikuti juga Mentri, gubernur dan kita pada hari ini mudah-mudahan masyarakat dengan mendengar dan menyaksikan langsung ini Bahwa kegiatan di vaksin aman dan tidak apa-apa.” Timpal Bupati Askolani.

Dandim 0430/BA Letkol Arm Farid Hidayat, P. S. C, M. Sc. Disela- sela pelaksanakan Vaksin menyampaikan Dengan adanya vaksin ini diharapkan kedepannya dapat mengurangi tingkat penyebaran covid 19 dan meningkatkan kesehatan masyarakat ,diwilayah Kabupaten Banyuasin ,maka dari itu selain vaksin tersebut sangat pentinglah kita menjaga kebersihan baik diri sendiri atau lingkungan ,seperti contoh melakukan 3 M.

Vaksin ini sdh di teliti dan aman untuk digunakan oleh masyarakat ,meskin sudah mendapatkan vaksin , masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan agar tidak adanya lagi penyebaran virus tersebut.”Oleh karna itu dengan adanya vaksin ini diharapkan agar dapat melindungi diri keluarga dan sesama.Dalam kegiatan ini dilakukan serentak bagi tenaga kesehatan sebanyak 3.192 orang dengan berapa titik yaitu 33 Puskesmas, 6 Rumah Sakit dan 3 Kelinik.” Ujarnya.

Sementara, Derektur RSUD Banyuasin Dr. Ari Fauta alam menjelaskan, semua sudah dipersiapkan, baik teknis maupun non teknis agar dapat berjalan dengan baik dan lancar.dalam tatacara pelaksana Kegiatan vaksinasi Covid-19 pada hari ini. “Kegiatan ini disiarkan live oleh OPD Kominfo Banyuasin berkerja sama dengan tv lainnya dan apabila ada yang mengalami efek setelah dilakukan vaksinasi agar melakukan pelaporan,” Pungkasnya. (Ril/Indera)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *