hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan

Hadiah Utama Bank Sampah “Sungsang Bersih” Segera Dilakukan Pengundian

BANYUASIN, GESAHKITA COM—-Pengundian hadiah utama bank sampah Sungsang Bersih berupa sepeda motor, dijadwalkan pelaksanaannya pada hari Jum’at tanggal 19 Februari 2021 di gedung serbaguna Sungsang.

Hal tersebut disampaikan Camat Banyuasin II, Salinan, dalam pengumuman yang diperuntukan kepada  nasabah bank sampah. Salinan kemudian mempersilahkan menghubungi pengelola bank sampah Sungsang Bersih  Pak Hamka untuk mendapatkan kupon.

“Seperti diumumkan, setiap nasabah berhak memperoleh satu kupon undian setiap 5 kg sampah plastik yang ditabung,” lanjutnya.

Menurut Camat Banyuasin II ini, Tujuan pemberian hadiah melalui undian ini untuk memotivasi masyarakat Sungsang untuk menabung sampah serta mensosialisasikan bank sampah dan Sungsang bersih.

Salinan kemudian berujar, “Hadiah utama berupa sepeda motor pemberian Bupati Banyuasin H. Askolani yang sudah dipajang di Kantor Kecamatan Banyuasin II semenjak Desember 2019 dan nantinya akan ada juga hadiah hiburan dari Camat Banyuasin II,” imbuhnya.

Namun begitu, ia pun tetap meminta maaf kepada nasabah bank Sampah Sungsang Bersih memang jadwal pengundian pada bulan Desember 2019, tapi karena ada kendala tehnis pengelola, baru akan dilaksanakan Bulan Februari ini.

Selain itu, Salinan pada kesempatan ini juga memberitahukan kepada masyarakat luas sejak berdirinya bank Sampah Sungsang Bersih, Pengurus dan pengelola mendapatkan support dari yayasan Penabulu.

Adapun bentuk support yang dimaksud antara lain, berupa pendampingan Pengurus dan pengelola, pembinaan manajemen pengelolaan, fasilitasi survei tempat penjualan Sampah plastik di Betung, gerobak sampah, fasilitasi rapat-rapat serta Pelatihan.

Kemudian Camat Banyuasin II ini menyebut, “Sampai saat ini TIDAK ADA PEMBERIAN DANA TUNAI UNTUK OPERASIONAL KEPADA PENGELOLA BANK SAMPAH SUNGSANG BERSIH”.

Ia kemudian mengaku mendapatkan bantuan dari bank Sumsel Babel cabang pembantu Sungsang dalam hal ini membantu berupa papan plang bank sampah.

“Selain itu belum ada bantuan yang berupa materi dari pihak manapun,”beber Salinan saat ditanya jika ada pihak pihak mana saja yang sudah membantu program sungsang Bersih ini.

Salinan, kemudian mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Penabulu dan bank Sumsel Babel cabang pembantu Sungsang atas support tersebut.

Dia pun berharap pihak-pihak lain termasuk Corporate Social Responsibility – CSR dari perusahaan – perusahaan yang ada di Kecamatan Banyuasin II yang ingin membantu menciptakan Sungsang Bersih.

“Mari terus kita berusaha bersama- sama menciptakan Sungsang Bersih terutama dari sampah plastik. Sekecil apapun usaha yang kita lakukan jika dilakukan secara bersama – sama dan terus menerus akan kelihatan hasilnya,” tandasnya. (goik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *