selamat idul fitri selamat menunaikan ibadah puasa selamat menunaikan ibadah puasa selamat menunaikan ibadah puasa hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan

Kabupaten OKU Selatan Gelar Pencanangan Vaksinasi COVID-19 Dosis Kedua

MUARADUA, GESAHKITA COM – 10 orang peserta VVIP pencanangan vaksinasi COVID-19 Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) mendapatkan Vaksin COVID-19 produksi Sinovac dosis kedua, Rabu (17/02). Vaksinasi dosis kedua ini dilakukan di Puskesmas Muaradua.

Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Arson Abadi yang memantau pelaksanaan vaksinasi ini mengungkapkan, vaksinasi berjalan lancar dan 10 orang penerima vaksin pada pencanangan vaksinasi ini semua kembali bisa mendapatkan vaksin.

“Semua sasaran tahap pertama alhamdulillah kembali bisa mengikuti vaksinasi,” katanya.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya 10 orang peserta VVIP pencanangan vaksinasi Kabupaten OKU Selatan yang terdiri dari Kapolres, Kajari, Perwakilan Anggota DPRD, perwakilan OPD, perwakilan IDI, RSUD, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, IBI, PPNI, dan perwakilan TNI telah mendapatkan vaksi dosis pertama pada 3 Februari 2021 lalu.

Saat Kejari Oku Selatan Terima Vaksin Tahap Kedua

Ditambahkannya, hingga saat ini yang menjadi prioritas penerima vaksin masih para tenaga kesehatan. Dan hingga saat ini dari target sasaran 1.371 tenaga kesehatan yang sudah mendapatkan vaksin sebanyak 826 atau 60,56 persen.

Menurutnya, para tenaga kesehatan yang belum divaksin ini ada beberapa vaktor mulai dari menyusui, sedang hamil, komorbid. “Harapan kita ke depan capaian ini akan semakin bertambah,” katanya.

Sementara itu, usai divaksin Kapolres OKU Selatan, AKBP Zulkarnain Harahap menuturkan tidak ada keluhan yang dirasakan. “Alhamdulillah tidak ada keluhan pasca vaksin. Ya paling sedikit ngantuk,” ungkapnya.

Untuk itu, dia mengharapkan agar masyarakat tak termakan isu-isu yang menyesatkan tentang vaksin ini. “Tidak usah khawatir, vaksinasi tujuannya untuk meningkatkan sistem imun tubuh agar lebih kebal dari serangan virus,” tegasnya.(ril/henafri)

Leave a Reply