hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan

PELAJAR SLTA SEDERAJAT MENDAPATKAN PELATIHAN FISIK ANGGOTA KODIM 0430 BANYUASIN

BANYUASIN, GESAHKITA COM– Bertempat di halaman Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0430/Banyuasin, siswa-siswi yang ada di seputaran wilayah Banyuasin terlihat sangat antusias mengikuti latihan pembinaan fisik yang dibina langsung oleh anggota Komando Distrik Militer (Kodim). Pada Kamis, (25/02/2021)

Siswa siswi yang mengikuti latihan pembinaan Fisik ini masih berstatus pelajar Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) sederajat yang ada di wilayah Kabupaten Banyuasin yang nantinya akan melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi, baik itu di Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) maupun menjadi anggota Tentara Negara Indonesia (TNI) dan Polisi Republik Indonesia (Polri).

Serka Kartiwan dan Sertu Ade Dhio yang merupakan Pembina siswa/siswi di Kodim 0430/Banyuasin mengatakan, dengan latihan yang sudah kita siapkan dan lakukan selama ini, agar bertujuan untuk menyiapkan calon-calon yang akan mendaftar kedinasan baik itu TNI, POLRI dan IPDN ,dan kedinasan lainya.

Siswa-siswi yang mengikuti latihan tersebut sangat bersemangat dan antusias dalam melakukan latihan yang dilaluinya untuk menyiapakan diri dalam tes nanti, untuk itu agar dapat mencapai target.

Sementara Dandim 0430/BA Letkol Arm Farid Hidayat P. S. C, M. Sc, mengatakan, Kegiatan yang dilakukan Anggota Makodim 0430/BA merupakan kegiatan yang sangat positif dan kegiatan teritorial yang membantu para siswa-siswi yang ingin mengikuti test Kedinasan seperti TNI, POLRI dan Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN).

“Latihan ini dilakukan dari hari Senin-Kamis jam 15.00-17.00 Wib, secara teratur setiap harinya, dengan materi yang diberikan seperti lari, Push-Up, Full-Up dan lain-lainnya.”katanya.

Untuk itu diharapakan dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan semangat siswa siswi-siswi untuk mencapai cita citanya dan memotivasi anak bangsa lainya untuk mengejar cita-citanya menuju masa depan yang lebih baik. “ujarnya. (Indera/ril Iwo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *