hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan

Pencuri Rokok Congkel Kios, Kepergok Warga Lalu Kabur Diteriaki Maling

SIKKA, GESAHKITA COM—Meski terbilang larut yakni Pukul 03: 00 pagi, seorang pelaku pencurian jika sial menimpah nya tetap saja bakal berujung hukum. Pria yang sudah dilaporkan ini dalam aksi pencurian di sebuah kios yang berada di Terminal Madawat, Kota Maumere, Kabupaten Sikka, ketahuan warga, Sabtu (27/2/2021) dini hari.

Pelaku yang mau mencuri kepergok warga sedang berada di dalam kios Servasius Ajimus Aliando dan sedang mengambil rokok.  Lantaran ketahuan warga yang berteriak ada maling, pelaku pun kabur dan menyimpan rokok hasil curian dari dalam kios.

Saat kabur, pelaku pun lupa membawa sepeda motornya. Motor ditinggal dan tempat kejadian. Aksi pencurian kios milik Servasius ini pun telah dilaporkan ke Polres Sikka pasca kejadian, Sabtu (27/2/2021) siang.

Kini, pelaku dalam pelacakan aparat Polres Sikka dan sudah diketahui wajah sang pencuri.

Informasi dihimpun dari Polres Sikka yang diperoleh Sabtu (27/2/2021) siang menjelaskan, korban dalam laporannya menceritakan kalau sekira pukul 03.00 wita pelaku datang ke Kios miliknya menggunakan sepeda motor honda beat warna putih tanpa TNKB.

Ketika tiba di depan kios, pelaku mencungkil gembok pintu dengan menggunakan linggis dan langsung masuk ke dalam kios untuk mengambil barang-barang berupa rokok.

tetapi beberapa saat kemudian, ada warga yang melihat pintu kios yang berada disebelahnya dalam keadaan terbuka dan warga meyakini jika yang berada di dalam kios adalah pencuri.

Warga pun berteriak “pencuri” karena ketahuan, pelaku pun kabur alias melarikan diri ke arah belakang rumah dan rokok yang sebelumnya sudah diisi di dalam karung dilepaskan di dalam kios.

Motor yang digunakan dan sebelumnya diparkir di depan kios lupa ia bawa. Korban pencurian dalam laporannya mengaku total rokok yang sudah dimasukkan ke dalam karung,kurang lebih Rp 6.923.000. Atas kejadian tersebut, korban mendatangi SPKT Polres Sikka  untuk melaporkan kejadian tersebut. (KP/jl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *