PBPN Didukung Polres OKI, Gelar Penyuluhan Hukum Dampak Bahaya Narkoba

  • Whatsapp
PBPN OKI Penyuluhan Hukum Bahaya Narkoba

KAYUAGUNG, GESAHKITA COM–Pemuda Berkat Perduli Narkoba, (PBPN) Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar Penyuluhan Hukum Dampak Bahaya Narkoba, yang bertajuk, “Membangkitkan Generasi Muda Yang Berjiwa Berfikir Intelektual, Religious dan Kreatif Tanpa Pengaruh Narkoba”, bertempat dimasjid Albarokah Desa Berkat Kecamatan SP Padang kabupaten OKI.

Acara yang tetap menjalankan Protokol kesehatan, memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak bersalan sesuai dengan anjuran gugus tugas kesehatan Covid 19 pada, Minggu, 28 Februari 2021

Agung wijaya SH MH selaku Ketua Pemuda Berkat Perduli Narkoba, (PBPN) Ogan Komering Ilir (OKI) dalam paparannya di hadapan puluhan pemuda  peserta penyuluhan tersebut, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyelamatkan generasi muda dari penyalahgunaan narkoba.

Agung melihat akhir-akhir ini banyak sekali permasalahan terkait penyalahgunaan narkoba dikalangan pemuda khususnya tetapi juga pada masyarakat pada umumnya.

“ Banyak sekali kita melihat dan bisa kita jadikan contoh, putus sekolah atau putus kuliah karena terjerumus dalam hal awal nya, coba coba atau gengsi gengsian,” katanya.

suasana penyuluhan hukum PBPN OKI

Agus menambahkan bahwa dasar ini juga Pemuda Berkat Perduli Narkoba, (PBPN) Ogan Komering Ilir (OKI) terlahir karena sudah sangat memprihatikan.

Mahasiswa Magister Hukum Unsri ini juga pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada Pihak Polres OKI yang sudah membantu untuk menjadi salah satu pembicara dalam penyuluhan Hukum dan Narkoba yang pihaknya gelar pada hari itu.

Sementara itu, ketua Panitia acara Penyuluhan Hukum Dampak Bahaya Narkoba, Bayu Cuan SH, yang juga sekalgus menjadi pemateri dalam penyuluhan hukum tersebut, mengatakan betapa penting nya peran keluarga dalam mengupayakan pencegahan penyalahgunaan Narkoba ini.

Menurut Cuan, keluarga sebagi lingkungan pertama  sebagai benteng sekaligus Filter bagi remaja agar tidak terjerembab dalam pergaulan yang salah.

“Jadi pergaulan juga sangat penting kita saling membela jika Narkoba itu hal yang salah,” cetus  advokat muda  yang juga masih meneruskan ilmu pengetahuan hukum nya di Magister Hukum UIN Palembang

“ Jadi Adik adik jangan coba coba mendekati Narkoba jika tidak menyesal di kemudian Hari, “tegasnya.

banner Penyuluhan Hukum

Sementara itu Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Pelupessy, SH, SIK, M.Si melalui Kapolsek SP Padang yang disampaikan oleh Kanit intelkam Polsek SP Padang IPTU Zulkipli Hanafi selaku pemateri dalam acara tersebut mengapresiasi kegiatan penyuluhan hukum bahaya dampak narkoba ini kepada generasi muda di wilayah itu.

Kanit juga menyebut Pembratasan Norkoba sampai ke akar akar nya juga merupakan program Kepolisin Republik Indonesia yang berkomitmen untuk menyelamatkan para pemuda generasi penerus bangsa dari masif bahaya dan pengaruh nya ini.

Sejumlah dampak buruk yang ia sampaikan dalam paparanya hendaknya menjadi contoh bagi remaja dan pemuda untuk membentengi diri. Pada akhirnya ia juga berpesan kepada para peserta untuk tidak segan segan jika ada yang coba menawarkan barang haram untuk melaporkan pihak kepolisian.

“informasi sangat dibutuhkan bagi kami dan selalu siap untuk bekerjasama dengan masyarakat dalam membrantas Narkoba ini,” tutupnya.(ril/ari)

selamat hari jadi banyuasin selamat hari jadi banyuasin selamat hari jadi banyuasin selamat hari jadi banyuasin selamat hari jadi banyuasin selamat hari jadi banyuasin selamat hari jadi banyuasin selamat hari jadi banyuasin selamat hari jadi banyuasin selamat hari jadi banyuasin selamat hari jadi banyuasin selamat hari jadi banyuasin selamat hari jadi banyuasin selamat hari jadi banyuasin selamat hari jadi banyuasin selamat hari jadi banyuasin selamat hari jadi banyuasin selamat hari jadi banyuasin selamat hari jadi banyuasin selamat hari jadi banyuasin selamat hari jadi banyuasin selamat hari jadi banyuasin selamat hari jadi banyuasin selamat hari jadi banyuasin pempek palembang, jual pempek palembang

Tinggalkan Balasan