selamat menunaikan ibadah puasa selamat menunaikan ibadah puasa selamat menunaikan ibadah puasa hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan

SMB IV Hadiri Harla Fahum ke 23 UIN Raden Fatah, Teken MoA Pembelajaran Budaya Palembang Darussalam

SMB IV Hadiri rla Fahum ke 23 UIN Raden Fattah, Teken MoA Pembelajaran Budaya Palembang Darussalam

PALEMBANG, GESAHKITA COM–Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV  Jaya Wikrama, RM Fauwaz Diraja SH Mkn mengapresiasi kerjasama berkaitan dengan adat dan kebudayaan Palembang khususnya mengenai adat adat di Palembang Darussalam sebab  dinilainya sangat bermanfaat dan positip.

Hal tersebut diungkapkan SMB IV, RM Fauwaz Diraja SH Mkn  pada acara  pengembangan kerjasama kelembagaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Raden Fatah Palembang ini sekaligus tasyakuran harla Fahum ke 23 tahun 2021 di selenggarakan di Aula Fahum UIN Raden Fatah Palembang, Senin (8/3).

Menurut Sultan, Kerjasama dengan UIN Raden Fatah ini terkait penelitian yang nanti akan dilakukan pihak UIN Raden Fatah di Kesultanan Palembang Darussalam.

Suasana Dimana saat Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang Fakultas Adab dan Humaniora (Fahum) melakukan Penandatangan Kerjasama dengan dengan Kesultanan Palembang Darussalam (KPD).

“ Ada mahasiswa  seperti sekarang sedang melakukan PPL di Kesultanan Palembang Darussalam nanti mahasiswa akan diberikan pelatihan-pelatihan mengenai adat budaya Palembang Darussalam,”ungkap Sultan.

Sementara itu, Dr. Hj. Hamidah, M.Ag  selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Raden Fatah Palembang, dalam sambutannya mewakili rektor terkait Harla Fahum ke 23 UIN RAden Fattah Palembang mengatakan bahwa seluruh civitas akademika UIN Raden Fatah Palembang mengucapkan selamat Milad ke-23.

Menurutnya tentu dengan usia yang cukup matang ini FAHUM dapat mewujudkan keunggulan-keungulannya.

Dia menyebut diantaranya, prodi  BSA (Bahasa dan Sastra Arab) yang sudah berhasil meraih akreditasi A, tentu harapan kami Prodi-prodi lainnya di Fakultas Adab juga akan segera menyusul dan mewujudkan impian kita bersama.

Terkait kerjasama, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora, Dr. Endang Rochmiatun, M.Hum menjelaskan, pengembangan kerjasama yang diikat dengan MoA ini sebagai wujud mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Seperti bidang pendidikan, beberapa kegiatan sebetulnya sudah dilakukan namun belum ada payung hukum. Dengan penandatanganan MoA ini akan makin mempererat kerjasama. Kita juga berharap nantinya ada surat pendamping ijazah yang diterbitkan oleh mitra,” katanya.

Kerjasama ini dilakukan sebagai mana wujud dalam mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Penandatanganan kerjasama Memorandum of Agreement (MoA) dilakukan oleh Dekan Fakultas Adab dan Humaniora, Dr. Endang Rochmiatun, M.Hum dengan  Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV  Jaya Wikrama, RM Fauwaz Diraja SH Mkn.(goik)

Leave a Reply