Hadiri Rakernas JPKP Padang, JPKP Banyuasin Desak MoU Dengan Kemenkumham

  • Whatsapp
Ketua DPD JPKP Banyuasin, Indo Sapri Saat Rakernas di Padang Sumatera Barat

PADANG, GESAHKITA COM—Ketua JPKP Banyuasin hadiri rakernas JPKP di padang bertempat di Asrma Haji embarkasi Padang, Sumatera Barat. Dalam rakernas  tersebut,  Ketua DPD JPKP Banyuasin Indo Sapri dapat giliran memaparkan temuan dan kendala yang dialami setahun belakang.

Meski kendala tersebut bisa dilalui tetap saja Sapri mengusulkan setidaknya harus ada MoU dengan Kemenkum dan Ham hal dilakukan, Kata nya, “guna memudahkan penyelesaian persoalan berkaiatan hukum yang terjadi di wilayah hukum sumsel pada umumnya dan banyuasin pada khususnya,”

Bacaan Lainnya

“Dengan MoU diharapakan dapat mempermudah pendampingan yang kami lakukan tidak mesti harus turun kejalan melakukan demo agar ada penyelesaian,” kata nya.

Selain itu, dalam rakernas tersebut  DPD JPKP Banyuasin melalui DPC Betung kab. Banyuasin Budi Setiawan didampingi bendahara Abdul Rachman meminta pada pimpinan raker mengusulkan adanya MoU dengan Kemendes PDTT dan satgas dana Desa tidak lain memudahkan kinerja JPKP di lapangan jika menemukan persolan.

Akhirnya hasil raker yang alot di Komisi D tersebut diterima dan disepkati pada paripurna dipimpim langsung ketua Umum JPKP Maret Samuel Sueken. dan selanjutnya akan ditindaklanjuti untuk dilakukan MoU.

Ketua Umum JPKP Maret Samuel Sueken, membuka langsung Rakernas dengan mengusung tema, “Bersama Jokowi Menuju Indonesia Negara Maju.”

Dalam sambutannya Samuel memaparkan pencapaian yang telah dilakukan JPKP selama ini di berbagai bidang.

Samuel menegaskan, bahwa kehadiran JPKP adalah untuk mendampingi dan membantu percepatan pembangun.

“Kami hadir bukan untuk merecoki negara tapi membantu negara khususnya untuk saudara-saudara kita yang belum menikmati fasilitas selama ini. Sehingga dimasa pemerintahan Joko Widodo ini kami berharap Indonesia bisa menjadi negara maju. Dan, bersama JPKP kita wujudkan cita-cita mulia ini,” tegas Samuel

Moeldoko, (credited mudanews)

Secara terpisah, sebelumnya Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Moeldoko, S. IP merupakan Pembina Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) melalui tayangan video, sesaat usai pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) JPKP VI sekaligus HUT JPKP ke-6, di Asrama Haji Embarkasi Padang, Sabtu (6/3/2021) menuturkan, JPKP yang tahun ini telah berusia 6 tahun diharapkan bisa terus berkontribusi dan memberikan masukan kepada pemerintah pusat terkait persoalan di daerah. jelas pria yang juga sebagai Kepala Staf Kepresidenan Indonesia,

“Rakernas ini salah satu agenda penting. Melalui Rakernas ini semoga akan muncul penetapan program kerja yang lebih baik dari tahun ke tahun untuk membangun Indonesia menjadi lebih maju. Saya berpesan, JPKP bisa memberikan input pada pemerintah terhadap persoalan bangsa yang mungkin belum terpotret oleh pemerintah pusat. potretlah sebanyak-banyaknya dan sampaikan kepada kami,” katanya. (ril/indera).

 

 

Pos terkait

pempek palembang, jual pempek palembang

Tinggalkan Balasan

1 Komentar