hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan
OKU, Sumsel  

Herman Deru Menunjuk Kadis Lingkungan Hidup dan Pertanahan Sumsel, Plh Bupati Oku

PALEMBANG, GESAHKITA COM–Untuk mengisi kekosongan jabatan pemerintahan di Ogan Komering Ulu (OKU), Gubernur Herman Deru menunjuk  Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Sumatra Selatan (DLHP Sumsel), Edward Chandra,  sebagai Plh Bupati.

Kekosongan Bupati Oku tersebut, seperti diketahui atas berpulangnya Bupati terpilih Kuryana Azis, Kemarin Senin, (08/03/2021) karena dikabarkan terpapar Covid 19,  sementara wakilnya Johan Anuar masih tersandung status hukum.

Kepada awak media Edward Chandra, membenarkan atas penunjukan dirinya oleh Gubernur Sumsel Herman Deru. Ia mengaku Gubernur menunjuknya sebagi Plh Bupati Oku karena sudah berpengalaman dengan system pemerintahan.

“Saya telah menerima surat keputusan (SK) Plh Bupati dari bapak Gubernur, dan hari ini langsung diminta konsolidasi dengan pemerintah OKU,” ujar Edward, Selasa (9/3/2021).

Ia juga mengatakan, dirinya akan bekerja sebagai Plh hingga beberapa waktu ke depan. Selain itu, Edward juga memastikan kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak terganggu meski ditinggal Bupati Kuryana Azis yang meninggal dunia, Senin (9/3/2021).

“Ini merupakan perpanjangan Gubernur untuk mengisi tugas sehari-hari sebagai Bupati. Apalagi Wakil sedang non aktif, maka semua sektor di OKU harus tetap berjalan dengan semestinya,” ungkapnya.(goik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *