hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan

Tercatat 300 Orang Nyawa Melayang Seluruh Dunia Akibat Kebiasaan Swafoto

JAKARTA, GESAHKITA COM-Kegiatan atau kebiasaan swafoto jika tidak hati hati akan menjadi penyesalan seumur hidup. Telah tercatat sebanyak 300 orang di dunia telah meninggal dunia akibat kebiasaan swafoto di tempat-tempat berbahaya. Angka tersebut didominasi paling banyak di India.

Dalam laporan The Sun, Kamis (11/3/2021) kebiasaan berswafoto atau yang lebih dikenal selfie, kini telah  330 orang nyawa melayang di seluruh dunia.

Di India jumlah paling menonjol disusul Amerika Serikat dan Rusia.  Di India terdapat 176 kasus, sementara Amerika Serikat dengan 26, dan terakhir Rusia dengan 19.

Lokasi kereta api menjaid lokasi paling lazim renggut para pehobi selfie ini tepat nya di posisi jalur kereta api.

Sementara jumlah kasus yangb terjadi di lokasi kereta api ini sebanyak 62 orang tewas dan terluka, terdapat 38 kejadian disekitar tebing dan ada lagi lokasi sungai sebanyak  24 kasus seperti data yang dihimpun oleh inkifi com menggunakan laporan media dari seluruh dunia.

Dangerous Area taking selfie (credited i am alien)

Kisahnya yang menggenaskan, awal tahun ini seorang gadis di India yang sedang mengambil foto selfie tenggelam ketika dia secara tidak sengaja dihempaskan ke sungai.

Nirupama Prajapati sedang berdiri di atas beberapa batu besar ketika seorang pria, yang juga memotret, mundur selangkah dan tersandung – menyebabkannya secara tidak sengaja jatuh ke air.

Tercatat  di 2017, delapan pria berusia 21 dan 28 meninggal ketika mereka pergi ke satu sisi perahu untuk berfoto selfie dan tenggelam ketika posisi mereka membuat kapal terbalik.

India juga mencatat 48 orang terluka ketika mereka mengambil foto narsis saat terjadi kebakaran toko roti di Chennai.

Anggapan, jika tepi tebing adalah tempat alami untuk berfoto selfie tetapi sayangnya juga merupakan tempat kematian.

Dilaporkan juga, di akhir tahun lalu, Guilherme Chiapetti, 22 tahun, mengalami patah tulang dan cedera otak traumatis setelah kepalanya terbentur di Cachoeira da Onça, saat melakukan selfie di sebuah tempat wisata di Brasil.

Kemudian juga, pada Januari 2020, Madalyn Davis (21) terjun dari ketinggian 100 kaki saat mengambil foto matahari terbit di Diamond Bay dekat Sydney, Australia.

Dangerous Area taking selfie (credited dreamtimes)

Ada lagi dua orang Inggris tewas setelah jatuh setinggi 30 kaki saat mereka mencoba mengambil foto selfie di Costa Blanca, Spanyol pada tahun 2019.

Selain itu, di Kroasia, dua pria jatuh dari sebuah kontainer di kereta tempat mereka ingin berswafoto dan satu orang tewas akibat sengatan listrik 25.000 volt.(red/irwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *