hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan

PAC Tetap Inginkan H Addinul Ikhsan Pimpin Demokrat OI

INDRALAYA, GESAHKITA COM–Sejumlah Ketua dan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrat Kabupaten Ogan Ilir (OI)  menolak dengan tegas Keputusan Pusat yang memecat  H.Adinul Ikhsan  sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Ogan Ilir karena dianggap cacat hukum dan tidak mendasar.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu perwakilan Ketua PAC Demokrat se OI Iskandar saat membacakan Surat pernyataan penolakan Pemecatan Addinul Ikhsan sebagai Ketua Demokrat OI, di RM Palindra, Kamis (11/3).

Ia juga menambahkan, Ketua PAC dan Pengurus Demokrat Kecamatan Sekabupaten OI juga menolak Demokrat OI yang dipimpin PLH Ketua baru yaitu H Handry Pratama sebagai penggantinya.

“Kami dari Para PAC Partai Demokrat Kabupaten Ogan Ilir menyatakan akan tetap mendukung H.Adinul Ikhsan sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Ogan Ilir, dan Kami menolak penunjukan PLH Ketua DPC Partai Demokrat yang baru Karena kami menganggap  keluarnya SK penunjukan PLH Ketua DPC yang baru ini, patut diduga ada sentimen/tekanan terhadap H. Adinul Ikhsan, dari salah satu kubu  internal Partai Demokrat Pusat,” jelasnya.

H Adinul Ikhsan

Sementara itu, Terpisah, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Ogan Ilir yang lama, H.Adinul Ikhsan saat dikonfirmasi wartawan mengatakan terkait pernyataan dari sejumlah Ketua PAC dan Pengurus Kecamatan Demokrat Se OI yang tetap mendukung dirinya memimpin demokrat OI dinilai sikap mereka sah-sah saja, karena PAC merupakan pengurus dari tingkat bawah yang mengetahui langsung keinginan dari para kader di desa.

“Saya kira sah-sah saja para PAC untuk menyatakan sikap seperti itu, mungkin Mereka beranggapan pemecatan Saya  tidak etis dan tak mendasar sama sekali, kemungkinan juga Mereka “PAC” ada pertimbangan-pertimbangan lain untuk tetap menginginkan dan mendukung Saya tetap sebagai Ketua ” Jawab H.Adinul sambil tersenyum

Ia menambahkan , bahwa terkait pemecatan dirinya, kuat dugaan, karena mengikuti Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat kubunya Bapak Muldoko di Medan beberapa waktu yang lalu.

“Saya dinilai telah berkhianat dengan Partai Demokrat Pimpinan kubu Ketum Bapak Agus Harimukti Yudoyono (AHY) saat ini, mungkin itu alasannya, “jelasnya.

Masih Kata H Addinul, bukan rahasia umum lagi, diketahui bersama saat ini sedang terjadi kisruh di internal Partai Demokrat, ada Dualisme kepemimpinan yang terpecah , yaitu Kubu pimpinan Bapak Muldoko dan Bapak Agus Harimukti Yudoyono.

“Untuk saat ini  Saya telah mengacu pada Kubunya Bapak Muldoko, dengan alasan berbagai pertimbangan,  Saya ikut dalam barisan KLB, KLB yang dilaksanakan sah dan korum, karena hampir seluruh Ketua DPD dan DPC Kabupaten/kota Demokrat se Indonesia hadir untuk memberikan dukungan terhadap KLB yang dilaksanakan tersebut , Kita lihat saja nanti perkembangan berikutnya akan seperti apa kisruh ini , yang jelas Saya tetap komitmen dengan langkah yang Saya ambil saat ini ”  Ujar Adinul Ikhsan.(H2y)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *