hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan

Lucy Kurniasari : DPC Partai Demokrat Kota Surabaya Tetap Tunduk Kongres V Ketum AHY

SURABAYA, GESAHKITA COM–Dalam keterangan Persnya, Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Kota Surabaya Lucy Kurniasari mengatakan, dirinya bererta pengurus partai tetap tunduk pada hasil Kongres Partai Demokrat ke-5, yang menghasilkan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Dengan demikian, PD Surabaya tidak mengakui Kongres Luar Biasa (KLB) PD yang digelar di Deli Serdang, yang memunculkan Ketua Umum PD Moeldoko.

Hal tersebut ia ungkapkan saat menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj di Surabaya, Minggu, (14/03/2021).

“DPC Partai Demokrat Kota Surabaya tetap tegak lurus patuh dan taat pada Hasil Kongres Partai Demokrat V dan semua Instruksi Ketua Umum (AHY),” tegas Lucy Kurniasari saat diwawancara media.

Lucy Kurniasari, yang juga anggota Komisi IX DPR RI ini menambahkan, DPC Partai Domokrat Kota Surabaya dan pengurus harian, serta DPAC hingga semua pengurus ranting harus menjauhkan diri dari perilaku egois yang dapat merugikan diri sendiri dan partai yang kita cintai.

“Jangan sampai pengurus Partai Demokrat di Kota Surabaya egois yang nantinya dapat merugikan partai yang kita cintai,”imbuhnya.

Kemudian, Lucy juga mengeluarkan 4 (empat) poin penting bagi pengurus Partai Demokrat Kota Surabaya. Dan juga untuk Presiden Republik Indonesia. Joko Widodo, yang diantarnya.

  1. Mengecam, tidak mendukung, dan tidak mengakui KLB illegal Deli Serdang, karena tidak sesuai dengan UU Partai Politik dan AD/ART Partai Demokrat.
  2. Membulatkan tekad dengan mendukung sepenuhnya Partai Demokrat dibawah kepemimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hasil Kongres ke V.
  3. Mendesak Presiden Joko Widodo melalui Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia untuk menolak semua hasil KLB Deli Serdang dengan tidak mensyahkannya.
  4. Mendesak Presiden Joko Widodo untuk memecat Moeldoko sebagai KSP karena sudah terlibat mencampuri urusan internal Partai Demokrat, yang berimplikasi pada rusaknya demokrasi di Indonesia dan tidak kondusifnya perpolitikan nasional.

“Semoga kita semua bisa menjaga dan melaksanakan amanah dengan baik dengan tetap menjaga nama baik partai. Tanggung jawab kita semua untuk ikut membesarkan partai yang kita cintai ini,” kata Anggota DPR RI ini.

Lucy pun mengajak semua kader, “kita harus tetap solid, terap melakukan kerja politik, berkoalisi dengan rakyat, serta berdoa memohon kepada Allah SWT untuk kemenangan 2024,” Lucy Kurniasari menandaskan. (ril/pur/henafri)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *