hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan
News  

 24 Jembatan Kediri Tulungagung Tengah Dibersihkan DPU BM Jatim Tetap Terapkan K3

PASTIKAN KENYAMANAN MASYARAKAT, DPU BINA MARGA JATIM BERSIHKAN 24 JEMBATAN DI KEDIRI-TULUNGAGUNG

SURABAYA, GESAHKITA COM – Dengan melakukan pemeriksaan rutin dan pembersihan dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan.

Hal tersebut disampaikan Andy Suseno selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Wilayah 2 Kab. Tulungagung Kota/Kab. Blitar, saat diwawancara melalui Whatsapp, Sabtu, (24/04/2021).

Hal ini juga menyusul saat ini Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga Provinsi Jawa Timur melalui Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Jalan dan Jembatan (UPT PJJ) Kediri tengah melaksanakan kegiatan pemeliharaan rutin pembersihan permukaan jembatan dan barang hanyutan dibawah jembatan.

Menurut Andy, kegiatan tersebut difokuskan pada titik lokasi jembatan berada pada jalan jurusan bts. Kab. Kediri-Srengat link.183 sebanyak total 17 jembatan, dan jalan jurusan bts. Kab. Tulungagung-Srengat link.184 sebanyak total 7 jembatan.

salah satu dari 24 jembatan kediri tulungagung sedang dilakukan perbersihan dibawahnya
salah satu dari 24 jembatan kediri tulungagung sedang dilakukan pembersihan dibawahnya

“Maka dengan melakukan pemeriksaan rutin dan pembersihan dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan,” tambahnya.

Lebih jauh Andy menjelaskan, kegiatan pemeliharaan rutin dan pembersihan yang dilaksanakan oleh Tim Jalan dan Jembatan pembantu UPT PJJ Kediri ini bertujuan untuk memastikan kelancaran air pada pipa drainase jembatan.

“Selain itu juga kita memastikan tidak ada benda hanyut yang terbawa arus sungai yang berpotensi mengakibatkan kerusakan dibawah struktur jembatan, serta meningkatkan kebersihan seluruh jembatan,”ungkap nya.

Dalam wawancara tersebut Andy juga mengungkapkan Pihak nya kurun waktu pengerjaan pembersihan tersebut menerapkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

“Selama pembersihan dilakukan, kami sudah menerapkan K3 dan memasang rambu-rambu,” katanya.

Namun begitu, imbuhnya tetap saja pihaknya tak henti mengimbau masyarakat tetap berhati-hati jika melewati wilayah tersebut.

“Sebab, banyak pekerja yang melakukan pembersihan di atas jembatan dan di pinggir perkerasan jalan” tandasnya.(pur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *