hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan

Respon Cepat Aduan, DPU BM UPT PJJ  Probolinggo Perbaiki Jalan Pandaan- Tretes

GERAK CEPAT PENANGANAN ADUAN MELALUI MEDIA SOSIAL

PASURUAN, GESAHKITA COM – Perbaikan jalan dilakukan  guna memastikan keselamatan, kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat, khususnya para pengguna jalan yang melintasi wilayah tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Zaenal selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Rehabilitasi dan Pemeliharaan Jalan di UPT Probolinggo saat diwawancara via whatsapp, Sabtu, (24/04/2021).

Hal tersebut juga menyusul saat ini Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga Provinsi Jawa Timur melalui Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Jalan dan Jembatan (UPT PJJ) Probolinggo, tengah melaksanakan perbaikan jalan berlubang dengan menggunakan metode tambal sulam dengan campuran aspal panas, di ruas Jalan Pandaan – Tretes (Link 194) Km. Surabaya 50+400.

DPU BM Jatim sedang Lakukan Perbaikan jalan Pasuruan, pandaan-tretes
DPU BM Jatim sedang Lakukan Perbaikan jalan Pasuruan, pandaan-tretes

Ditambahkannya, perbaikan itu merupakan tanggapan atas aduan masyarakat, yakni Raidah Islami yang melaporkan kerusakan jalan tersebut melalui instagram.

“Berdasarkan aduan tersebut, tim dari UPT PJJ Probolinggo langsung melakukan survey guna memastikan tingkat kerusakan jalan,”kata Zaenal.

Selain itu, Zaenal juga menjelaskan, sebelum perbaikan dilaksanakan, tim UPT. PJJ Probolinggo di Pasuruan telah melakukan pengamanan lokasi.

“Adapun penyebab kerusakan  jalan karena tingginya curah hujan yang melanda wilayah Kabupaten Pasuruan, medan dataran tinggi, serta kepadatan arus lalu lintasdari dan menuju wisata Cimory Dairy Land,”terangnya.

“Dengan adanya kejadian ini, kami harap masyarakat selalu berhati-hati saat melintas, terutama saat hujan. Apalagi saat melintas di daerah tanjakan dan tikungan, karena sering terjadi oli atau BBM yang tumpah ke jalan” tandas nya.(ril/pur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *