hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan

H Herman Deru Apresiasi Kerja Pandu Tani Sumsel, Dorong Terobosan Produk Hulu-Hilir Komoditas Pertanian

Vebri Al Lintani  berterima kasih kepada Patani Sumsel yang sudah mengapresiasi kegiatan ini

PALEMBANG, GESAHKITA COM—Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru mengapresiasi kinerja Patani sebagai pemandu bagi para petani untuk menjalankan profesi petani yang sempat menjadi profesi yang dianggap tidak membanggakan, dan berkat kerja keras Patani, Pemerintah dan sektor lainnya, sekarang petani menjadi profesi yang membanggakan, dan di masa pandemi ini sektor pertanian menjadi satu-satunya sektor yang tidak tergerus.

Hal tersebut  disampaikan langsung Gubernur Sumsel saat menghadiri acara Festival Panti Asuhan sekaligus memberikan langsung penghargaan kepada Sejumlah Tokoh pemerhati dan penggali sejarah yang dipandang berjasa dalam penggalian sejarah serta membangun martabat petani Sumsel yang  digelar oleh Pandu  Tani Indonesia (Patani ) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di  Opi Mall, Banyuasin, Minggu (25/4)

Acara tersebut  sekaligus memberikan  penghargaan Penghargaan Patani Sumsel 2021 kepada sejumlah tokoh salah satunya Vebri Al Lintani yang diberikan penghargaan  sebagai tokoh  pemerhati dan penggali sejarah.

Pemberian penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru di dampingi Dirut Patani Sumsel Ir Sarjan Taher.

Gubernur berharap Patani terus berpegang dan bersinergi  dengan sejarawan dan budayawan karena petani bagian dari kesejarahan dan kebudayaan di Sumsel.

“ Kita mengapresiasi kegiatan Patani Sumsel dengan memberikan perhatian kepada sejarah dan kebudayaan di Sumsel, mudah-mudahan , Patani kedepan berpegang dan bersinergi  dengan sejarawan dan budayawan karena petani bagian dari kesejarahan dan kebudayaan di Sumsel,” katanya.

Bukan hanya itu Gubernur juga melihat apa yang dilakukan Organisasi Patani yang telah memberikan perhatian lebih bagi sesama.

“Terbukti dengan diselenggarakannya kegiatan ini telah menggugah kita semua, oleh karena itu saya memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Patani bukan tentang organisasi melainkan tentang tanggung jawab sosial dan lingkungan,” ucanya.

Pada akhir sambutanya itu, Gubernur Sumsel juga menandaskan atas Kiprah Patani Sumsel ini juga Gubernur menyebut harus nya ada dorongan untuk para Petani di Sumsel terhadap Komoditas yang ada berupa terobosan sektor pertanian Sumsel dari hulu hingga hilir nya.

”Oleh karena itu, saya minta kembali ke Patani agar punya ‘modus’ di Sumsel ini untuk komoditas pertanian dari hulu sampai ilir, agar mempunyai trobosan tersendiri di sektor pertanian,”tandas nya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sumsel Hj. RA Anita Noeringhati SH MH juga mengapresiasi Patani  Sumsel yang sudah 22 tahun melaksanakan festival panti asuhan.

”Memilih festival panti asuhan patut kita  acungkan jempol dan dengan diselenggarakannya kegiatan ini juga menjadikan semangat tersendiri bagi anak-anak panti untuk menjadi semangat untuk tampil lebih baik lagi,” ucapnya.

Turut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan & Kesra  Sumsel, Dr. Drs. H Akhmad Najib, SH, M. Hum dan para Kepala OPD di lingkungan  Sumsel.(*)

Teks : BP.Dudy

Edited: goik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *