Menindaklanjuti Surat Edaran Larangan Mudik,  Forkopincam Babat Supat Lakukan Ini

  • Bagikan
Tampak Camat Babat Supat, Danramil Sungai Lilin, dan Kapolsek Babat Supat saat bincang terkait menjelang pembuatan konten video himbauan larangan mudik
(Dari Kiri ke kanan) Tampak Camat Babat Supat, Rio Aditya Danramil Sungai Lilin Kapten Arm Indrajaya dan Kapolsek Babat Supat Iptu Moechemin saat bincang terkait menjelang pembuatan konten video tentang himbauan larangan mudik

MUBA, GESAHKITA.COM – Forkopincam Babat Supat menindaklanjuti surat edaran dari satgas pusat dan arahan dari Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin bahwa masyarakat dilarang untuk melakukan mudik pada Hari Raya Idul Fitri 1442/H Tahun 2021 ini.

Camat Babat Supat, Rio Aditya mengatakan,  bahwa Forkopincam Babat Supat nantinya akan ikut serta mensosialisasikan imbauan larangan mudik melalui akun medsos dengan membuat konten video.

“Nantinya kita akan memberi himbauan kepada warga khususnya masyarakat di Kecamatan Babat Supat melalui konten video. Himbauan tersebut berisi untuk menunda dulu perjalanan mudik, baik masyarakat Babat Supat  yang ingin mudik ke kampung halaman,  maupun masyarakat Babat Supat yang ada di perantauan, untuk pulang kampung ke Babat Supat,” ujarnya saat  didampingi Danramil Kapten Arm Indrajaya dan Kapolsek Babat Supat Iptu Moechemin saat diwawancarai awak media di sela-sela ingin memulai membuat konten video, Senin (26/04/2021).

Baca Juga :  Selain Jangan Dilakukan Secara Sepihak Revitalisasi BKB, Master Plan Harus Jelas

Konten video tersebut,  kata dia,  akan melibatkan seluruh perangkat  yang ada di desa dalam Kecamatan  Babat Supat untuk mengupload di akun medsosnya masing-masing.

“Selain mensosialisasikan melalui konten video yang akan diupload di akun medsos, kita juga nanti akan memasang banner di setiap desa  tentang larangan mudik,” katanya.

Ditempat yang sama, Danramil 401-01/Sungai Lilin Kapten Arm Indrajaya mengatakan pihaknya akan selalu siap untuk mensosialisasikan dan menghimbau kepada masyarakat terkhusus masyarakat Kecamatan Babat Supat agar menyampaikan kepada saudaranya yang berada di perantauan untuk sementara tidak mudik, karena covid 19 belum berakhir.

“Kita akan terus berkoordinasi dengan pihak Kecamatan dan Polsek Babat Supat untuk bersama-sama melakukan upaya pencegahan mudik kepada masyarakat melalui Babinsa kita yang berada di setiap desa,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Babat Supat Iptu Mochaemin mengatakan pihaknya siap untuk bersinergi untuk bersama-sama mensosialisasikan himbauan larangan mudik ini.

Baca Juga :  Uang Makan Untuk Anak Yatim, Pemkab Sidoarjo Bakal Siapkan  Rp 10 M Pada 2021

“Kita juga nanti akan turun langsung ke desa melalui Bhabinkabtibmas untuk memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menunda mudik pada Idul Fitri 1442 H ini,” singkatnya. (Irwan)

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan