selamat idul fitri selamat menunaikan ibadah puasa selamat menunaikan ibadah puasa selamat menunaikan ibadah puasa hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan

Sektor Pertanian, Kehutanan Dan Perikanan Jadi Pendorong Pertumbuhan Ekonomi Sumatera Selatan

PALEMBANG, GESAHKITA COM – Sektor Pertanian, Kehutanan Dan Perikanan jadi pertumbuhan ekonomi Sumatera Selatan di saat Pandemi.

Hal ini disampaikan oleh Endang Tri Wahyuningsih kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Sumatera Selatan Dalam pres rilisnya, Rabu (05/05/2021)

Ditambahkannya, Selain pertumbuhan ketiga sektor tersebut yang mencapai 9,49 persen, ada 2 sektor usaha juga yang mengalami pertumbuhan yang cukup pesat yaitu sektor real estate yang mengalami pertumbuhan hingga 3,35 persen dan sektor jasa perusahaan 1,97 persen dibandingkan triwulan IV (Empat) tahun 2020.

Dalam kesempatan ini juga Endang mengatakan, pertumbuhan ekonomi di Sumatera Selatan triwulan l (Satu) 2021 terhadap triwulan IV (Empat) 2020 mengalami Kontraksi sebesar 0,02 persen.

“Pertumbuhan ekonomi di Sumatera Selatan triwulan l (Satu) 2021 terhadap triwulan IV (Empat) 2020  (Q To Q) mengalami Kontraksi sebesar 0,02 persen, Lapangan usaha yang mendorong terjadinya Kontraksi adalah administrasi pemerintahan, pertanahan dan jaminan sosial wajib sebesar 11,04 persen, pengadaan air sebesar 9,78 persen dan transportasi serta pergudangan sebesar 5,39 persen, Ungkap Endang

Lebih lanjut Endang menjelaskan bila dilihat dari Kontraksi pertumbuhan ekonomi Sumatera Selatan triwulan l 2021, Lapangan usaha pertambangan dan penggalian memberikan kontribusi tertinggi sebesar 0,66 persen.

Di akhir press rilisnya Endang kembali menegaskan bahwa struktur ekonomi Sumatera Selatan masih didominasi oleh beberapa sektor usaha.

” Struktur ekonomi Sumatera Selatan triwulan l 2021 di dominasi oleh lapangan usaha industri pengolahan sebesar 19,93 diikuti lapangan usaha pertambangan dan penggalian sebesar 18,15 persen serta lapangan usaha pertanian, kehutanan dan perikanan sebesar 15,51 persen, peranan ketiga sektor usaha tersebut mencapai 53,59 persen terhadap total Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Sumatera Selatan. tutup Endang (Irfan)

Leave a Reply