hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan

Sebanyak 133 KPM, BLT-DD Desa Majatara Disalurkan

BANYUASIN, GESAHKITA COM– Sebayak 133 KPM (keluarga Penerima Manfaat) Desa Majatara. Pemerintah Desa (Pemdes) terkait Penerimaan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Secara langsung dibagikan Niman Suherman selaku Pj Kades Majatra Kecamatan Pulau Rimau Banyuasin Sumatera Selatan bertempat di kantor desa setempat, Sabtu (8/05/2021) yang lalu.

Pj Kades Niman Suherman mengatakan dalam hal ini bahwasanya Penyaluran BLT-DD tersebut dibagikan 2 bulan sekaligus yakni di bulan Januari dan Februari 2021, berati menerima langsung Rp 600.000, Menurut dirinya berdasarkan pada Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Persumber dari Dana Desa Tahun 2021.Prioritas penerima bantuan ini adalah warga Desa Majatara dalam kategori miskin dan belum pernah menerima bantuan sosial lainnya. Adapun bantuan yang diterima adalah sebesar Rp.300.000,00/KPM.

“Terima kasih kepada seluruh warga penerima BLT. kepada seluruh penerima bantuan untuk mensyukuri dan membelanjakan bantuan tersebut pada kebutuhan pokok yang bisa mendukung kesehatan keluarga.” Ucap dia Ketika dikonfirmasi, Minggu (16/05/2021) dikediamannya terkait pembagian BLT-DD tersebut.

Selain itu Niman Tak henti-henti dan tidak lupa dirinya juga menghimbau kepada seluruh penerima BLT atau warga Majatara untuk selalu mentaati Protokol Kesehatan dalam kegiatan sehari- hari, sehingga bisa menekan penyebaran virus covid 19 di Desa.

“Jika mau bepergian pakai lah masker, jauhi berkerumunan dari banyak orang dan jangan lupa cuci tangan setiap sesudah beraktivitas,”himbau Pj Kades Niman yang biasa dipanggil sehari-harinya ini.(ind)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *