Medco E&P Tingkatkan Kewaspadaan Penyebaran Covid 19

  • Bagikan

MUBA, GESAHKITA COM- Sejak Pemerintah secara resmi mengumumkan pandemi COVID-19, Medco E&P Indonesia Blok Rimau (Medco E&P) terus meningkatkan kewaspadaan dalam operasinya, dimana kesehatan dan keselamatan Pekerja dan Kontraktor merupakan prioritas utama Perusahaan.

Perusahaan telah mengambil semua langkah yang diperlukan untuk memastikan kesehatan Pekerja dan Kontraktor dengan melakukan isolasi mandiri, karantina kedua di tempat yang ditetapkan Perusahaan dan tes Polymerase Chain Reaction (PCR) secara rutin sebelum bertugas, melaksanakan Protokol Kesehatan dengan ketat selama bertugas dan melakukan rapid test setelah selesai bertugas untuk mengantisipasi sejak dini penyebaran COVID-19.

Sesuai protokol pencegahan COVID-19 dari Pemerintah, Perusahaan juga melaksanakan proses pemantauan, memeriksa suhu tubuh di setiap entry-point serta mewajibkan pekerja melakukan karantina dan observasi mandiri di rumah saat tidak bertugas.

“Berkat pelaksanaan protokol tersebut, Perusahaan berhasil mengidentifikasi pekerja positif. Saat ini, pekerja tersebut dalam proses penanganan sesuai Protokol Kesehatan yang ditetapkan Pemerintah. Perusahaan juga tengah melakukan penelurusan kontak terhadap pekerja lainnya. Perusahaan akan terus memantau kondisi setiap pekerja dan kontraktor serta berkoordinasi dengan Gugus Tugas sebagai komitmen dalam upaya pencegahan COVID-19 sekaligus terus menjaga keberlangsungan operasi untuk mendukung ketersediaan energi nasional,” ujar VP Relation & Security Medco E&P Indonesia Arif.

TERUS BERKOORDINASI DENGAN TIM GUGUS TUGAS COVID-19

Baca Juga :  Semoga Lekas Sembuh !! Wabup OKU Selatan Terkonfirmasi Positive Covid-19,

Sehubungan pertemuan dengan Tim Gugus Tugas COVID-19 Musi Banyuasin, Kamis, (27/5/2021) di Kaji, Kecamatan Lais, Perusahaan akan terus mendukung berbagai program dan berkoodinasi dengan Pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Corona. Pada pertemuan ini, Manajemen Medco E&P memaparkan berbagai program pencegahan penyebaran virus Corona kepada Pekerja. Perusahaan telah mengambil semua langkah yang diperlukan untuk memastikan kesehatan Pekerja dan Kontraktor dengan melakukan isolasi mandiri, karantina kedua di tempat yang ditetapkan Perusahaan dan tes Polymerase Chain Reaction (PCR) secara rutin sebelum bertugas, melaksanakan Protokol Kesehatan dengan ketat selama bertugas dan melakukan rapid test setelah selesai bertugas untuk mengantisipasi sejak dini penyebaran COVID-19. (Ind/ril)

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan