selamat idul fitri selamat menunaikan ibadah puasa selamat menunaikan ibadah puasa selamat menunaikan ibadah puasa hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan

Pemdes Meranti Bagikan BLT-DD Tahap ll Tahun 2021

BANYUASIN, GESAHKITA COM — Pemerintah Desa (Pemdes) Meranti telah membagikan BLT-DD tahap ke dua untuk bulan Maret yang di terima langsung oleh 134 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) senilai Rp. 300.000 per KPM. Bertempat di Kantor Desa Meranti Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin, Sabtu (29/5/2021).

Kepala Desa (Kades) Meranti Imam santoso berharap kepada Keluarga Penerima Manfaat agar menggunakan dengan baik BLT-DD yang diterima, sehingga sedikit membantu memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari di masa pandemi.

“Saya berharap dengan adanya bantuan tersebut, dapat meringankan beban masyarakat yang memang sesuai dengan kriterianya seperti Pakir miskin, lansia, janda dan duda. Ini sudah kita tetapkan dari hasil Musdes,” kata Imam santoso.

Lanjutnya, di dalam penyaluran BLT-DD Tahap ke dua, Kades meranti Imam santoso menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dalam menerima bantuan.
“Penyaluran bantuan tahap ke dua bulan ke tiga ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar serta masyarakat disiplin mematuhi protokol kesehatan,” Tegas dia.

Menurut Kades Meranti Imam santoso mengatakan bahwasanya BLT-DD Tahap ke dua bulan ke tiga  ini telah sesuai dengan prosedur penerima manfaat.“Tentunya, yang telah menerima BLT-DD ini telah sesuai dengan prosedur penerima manfaat”, Kata Imam.

Proses penyaluran BLT-DD yang disalurkan oleh Pemdes Meranti kepada masyarakat tetap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dalam menerima bantuan.

Untuk diketahui, Penyaluran Bantuan Langsung Tunai- Dana Desa atau BLT-DD Tahap ke dua bulan ke tiga ini, Dihadiri oleh Pemerintah Kecamatan, Pihak Babinsa, Lembaga Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Sekretaris Desa (Sekdes) serta seluruh jajaran perangkat Desa Meranti. (ind)

Tinggalkan Balasan