Polres Oku Selatan Berangkatkan 18 Warga Untuk Ikuti Operasi  Bibir Sumbing Gratis Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-75

  • Whatsapp
AKBP Zulkarnain Harahap SIK Kapolres Oku Selatan Disela sela giat memberangkatakan Pasien Bibir Sumbing
AKBP Zulkarnain Harahap SIK Kapolres Oku Selatan Disela sela giat memberangkatakan Pasien Bibir Sumbing

MUARADUA, GESAHKITA COM—Tepat tanggal 1 Juli 2021 Kepolisian Republik Indonesia genap berusia 75 tahun, memperingati hari lahir nya itu,  Polda Sumatera Selatan menggelar Bakti Sosial salah satunya Operasi Gratis Bibir Sumbing bagi masyarakat Sumatera Selatan.

Dipimpin Kapolres Oku Selatan AKBP Zulkarnain Harahap, S.IK didampingi segenap jajaran tinggi Polres Oku Selatan serta disaksikan Pejabat Pemerintah Daerah, melepas keberangkatan warga Oku Selatan dari berbagai kecamatan menuju Polda Sumsel , Minggu ( 6/6/2021)

Bacaan Lainnya

Ibu vino salah seorang yang nama nya tercantum dalam rombongan yang bakal mengikuti keberangkatan tersebut menjelaskan dirinya mengikuti program tersebut dalam rangka mengobati anaknya yang masih balita berusia satu (1) tahun yang menderita bibir sumbing.

“Alhamdulillah adanya berobat gratis dari bapak bapak polisi ini,”kata nya singkat.

Dia mengatakan bahwa bersama keluarga sangat bersyukur dengan adanya program tersebut, sangat berharap setelah pulang nanti anaknya bakal segera sembuh dan seperti normal adanya.

“Saya sangat bersyukur adanya Operasi Gratis Bibir Sumbing, berharap semoga anak saya nanti bisa sembuh,dan saya ucapkan terima kasih atas kebaikan bapak bapak semua ,” ucap  Vino

Diketahui sebanyak 18 warga kabupaten Oku Selatan akan Operasi Bibir Sumbing, mereka akan menetap di Palembang selama satu (1) bulan Pasca Operasi.

Tampak Hiruk Pikuk warga dan Keluarga yang siap diberangkatkan menuju Palembang juga ikut diatur dan saksikan Kapolres Oku Selatan dalam suasana Penuh keakraban
Tampak Hiruk Pikuk warga dan Keluarga yang siap diberangkatkan menuju Palembang juga ikut diatur dan saksikan Kapolres Oku Selatan dalam suasana Penuh keakraban

Dalam Kesempatan itu, Kapolres OKU Selatan AKBP. Zulkarnain Harahap, S.I.K di sela sela keberangkatan rombongan pasien bibir sumbing dari Oku Selatan mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat serta bentuk implementasi  rasa sosial terhadap sesama.

“Alhamdulillah hal ini diwujudkan Polda Sumsel untuk membantu masyarakat menggelar Bakti Sosial berobat gratis bagi masyarakat yang kurang beruntung seperti  para penderita bibir sumbing ini, “ kata Zulkarnain.

Zulkarnain juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut juga merupakan rangkaian kegiatan Polda Sumsel dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-75 Tahun ini dengan menggelar Bakti Sosial.

“Dalam hal ini, Polda Sumsel dalam memperingati HUT Bhayangkara Ke-75 Tahun ini menggelar Bakti Sosial, yang  diperuntukkan bagi masyarakat sumsel yang kurang beruntung termasuk salah satunya  operasi gratis bibir sumbing di Rs Bhayangkara Palembang ,”ungkap Bang Zul sapaan akrabnya ini.

Selain itu Zul juga menyebutkan bahwa keberangkatan pasien yang merupakan warga Oku Selatan dalam kegiatan tersebut berjumlah 18 orang yang menggunakan Bus menuju  Palembang  yang terdiri dari 8 (delapan) orang balita, 8 (delapan) Anak-anak dan 2 (dua) orang dewasa.

“Mereka ini kebetulan dari kecamatan yang berbeda dari seluruh wilayah Oku Selatan, “tambah nya.

Sedikit Pengarahan disampaikan oleh Kapolres sebelum menuju Bus yang telah menunggu
Sedikit Pengarahan disampaikan oleh Kapolres sebelum menuju Bus yang telah menunggu

Zul juga berharap  mudah mudahan semua berjalan dengan lancar dan pihak nya tentu sangat berbahagia bisa membantu dan mengupayakan  yang terbaik untuk masyarakat dan apalagi dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke-75 Tahun ini sebagai pengabdian Polri untuk Negeri.

“Dengan mengucap Bismillah mereka kita berangkatkan,  semoga semua berjalan lancar dan sesuai dengan yang kita harapkan semua dan kita menunggu mereka kembali dengan keadaan Sehat wal ‘afiat,” kata Zulkarnain seraya menyebutkan terimakasih yang setinggi tingginya bagi semua yang telah membantu lancar nya kegiatan tersebut dan mendoakan juga semoga  menjadi amal ibadah, “ Aamiin Ya Rabbal Allamin,” pungkas AKBP Zulkarnain Harahap, SIK .(Henafri)

Pos terkait

pempek palembang, jual pempek palembang

Tinggalkan Balasan