Rapat Forum Kepala Desa Mekakau Ilir, Disebut Sarana Diskusi Temukan Solusi Persoalan Desa

  • Whatsapp
Suasana Rapat Forum Desa Mekakau Ilir

MUARADUA, GESAHKITA COM–Selain wadah silaturahmi antar Kepala Desa dan masyarakat, betapa pentingnya wadah Forum Kepala Desa ini sebagai  Tempat Berkumpul  mengevaluasi kebijakan dan program program Desa antar sesama anggota Forum yang juga bertujuan untuk  menyerap Aspirasi Masyarakat Desa.

Hal itu diungkapkan Ketua forum Kepala Desa Kecamatan Mekakau Ilir, Erson diawal sambutannya pada rapat  Bersama Forum Desa Kecamatan Mekakau Ilir Kabupaten Ogan Komering ulu Selatan digelar di Aula Gedung Desa Selabung Belimbing, rapat dihadiri lima belas (15) Kepala Desa, Perangkat Desa , Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Masyarakat Desa, Selasa 8/6/2021

Bacaan Lainnya

Menurut Erson,  maksud dan tujuan rapat yang dihadiri oleh seluruh kepala Desa yang rutin dilakukan setiap Desa agar semua kepala desa mengetahui sejauh mana perkembangan Desa dan juga tingkat implementasi Program Program Desa yang sudah dicapai atau yang sedang berjalan.

Erson pun menyebutkan selama forum ini dibentuk persoalan apapun menjadi materi diskusi dan pendekatan nya juga dari berbagai aspek.

“ Sehingga dengan adanya forum ini, berbagai permasalahan yang terjadi di setiap Desa, bisa kita dapatkan solusi nya sebab semua memberikan sumbang dan sarannya, “ungkap Erson.

Suasana Rapat Forum Desa Mekakau Ilir

Meski begitu, ia mengaku tentunya di setiap desa terkadang persoalan sama, namun cara mengatasi atau solusi dengan pendekatan yang berbeda pula.

“ Sebab terkadang kultur berbeda maka pendekatan harus dengan hal yang berbeda pula, “terangnya.

Menjadi Pemimpin bagi masyarakat desa, kata Erson juga harus memiliki kesabaran yang berlipat. Alasannya juga Kepala desa terkadang dianggap “Bapak” bagi masyarakat, sebab segala masalah dibawa ke Kepala desa.

“Setiap kepala Desa itu bapak dari Masyarakat dan saya berharap masyarakat apapun persoalan, keluhan agar berdiskusi dengan Kepala Desa ,” katanya.

Suasana Rapat Forum Desa Mekakau Ilir 1

“Saya berharap wadah Forum Kepala Desa terus terjalin dengan baik silaturahmi,dan setiap Desa di kecamatan Mekakau ilir selakah demi selangkah terus berkembang ,”pungkas Erson.(henafri)

Pos terkait

pempek palembang, jual pempek palembang

Tinggalkan Balasan