BLT-DD Periode April Disalurkan, Pemdes Berikan 26 KPM Warga Desa Air Senggeris

  • Whatsapp
BLT DD

BANYUASIN, GESAHKITA COM — Pemerintahan Desa (Pemdes) Air Senggeris kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) periode bulan April 2021 bagi masyarakat. Sebanyak 26 Keluarga Penerima Menfaat (KPM) menerima BLT yang berlangsung di Kantor Desa Air Senggeris Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin, Jum’at, (11/06/2021).

Pembagian BLT DD tersebut merupakan bentuk tanggung jawab Pemerintah Desa mengacu kepada Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020.

Bacaan Lainnya

“Kembali hari ini, kami salurkan pembagian BLT-DD untuk periode bulan April kepada 26 KPM yang memang termasuk masyarakat Pakir miskin, Janda, duda dan lansia yang terdampak Covid – 19,” Ungkap Pj kades Herman Edi, SH. Saat dikonfirmasi media ini.

Besaran BLT-DD yang telah diterima langsung sebesar Rp. 300.000,00/KPM dan disalurkan kepada 26 KPM. Harapan Herman Edi agar uang ini dapat digunakan sebaik mungkin dan dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakatnya.

Herman Edi berpesan kepada Masyarakat agar kiranya bersatu padu melawan Covid-19 dengan cara selalu memperhatikan himbauan dari protokol kesehatan dan harapan bantuan BLT ini dimanfaatkan semaksimal mungkin di tengah wabah corona.

“Ayo bersama-sama melawan Virus Carona ini dengan cara mengikuti himbauan protokol kesehatan dan untuk bantuan harapannya semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan keluarga,” Himbau dia.(ind).

Pos terkait

pempek palembang, jual pempek palembang

Tinggalkan Balasan