Pemda Muba Tegas Tegakan Aturan, Oknum Kades Talang Mandung Bakal Diberhentikan Tidak Hormat

  • Bagikan
Richard Cahyadi, Kadis PMD Muba (Credited google Picture)

SEKAYU, GESAHKITA COM–Pemda Musi Banyuasi (Muba) akhirnya mengambil tindakan tegas terkait perbuatan oknum Kepala Desa (Kades) Talang Mandung (TM) Kecamatan Jirak Jaya Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) berinisial MY.

Sebelum nya diberitakan oknum Kades MY menjadi viral digerebek warga tanpa busana diduga akan melakukan perbuatan tidak pantas terhadap salah satu staf Pemdes berstatus istri orang.

Diungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Muba H Richard Cahyadi AP MSi,  oknum Kades tersebut bakal diberhentikan dengan tidak hormat.

Menurut nya, MY telah melanggar Peraturan Bupati no 82 tahun 2019 pasal 4 poin c tentang ketertiban dan keamanan dan juga pasal 6 tentang larangan Kepala Desa meresahkan masyarakat kemudian pasal 178 ayat 3 mengenai perbuatan tercela.

Richard juga menambahkan bahwa Keputusan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan komisi 1 pada Senin 14 Juni 2021, anggota dewan sangat mendukung keputusan pemerintah karena Kepala Desa telah melanggar Peraturan Bupati no 18 th 2019 tersebut.

Baca Juga :  Diduga Fitnah Tiga Tokoh Sumsel, MY Dipolisikan

“Sebab itu katanya, “Oknum Kades tersebut bakal diberhentikan secara tidak hormat,”

Richard juga menyebutkan selama menunggu proses usulan dari BPD bakal direkomendasi Camat Jirak Jaya untuk sementara roda pemerintahan desa dilaksanakan oleh Sekretaris Desa Talang Mandung.

Sementara itu, Camat Jirak Jaya, Yudi Suhendra SE MSi mengatakan, Pemerintah Kecamatan menunggu usulan pemberhentian Kepala Desa Talang Mandung yang akan disampaikan oleh BPD Desa Talang Mandung.

Secara aturan, terangnya pihaknya (Kantor Kecamatan) akan memberikan rekomendasi pemberhentian seperti yang telah dikoordinasikan saat RDP, yang selanjutnya akan disampaikan kepada Bupati Musi Banyuasin melalui Kepala Dinas PMD Kabupaten Musi Banyuasin.

Sumber : Mubaupdate

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan