Menu
Gesah Kita Dalam Bingkai Cerita

7 Kali Oku Selatan Terima WTP, Disebut Agar Tetap Bertahan Dan Pembangunan Agar Lebih Baik Lagi

  • Bagikan
Suasana Saat rapat paripurna di Kantor DPRD OKU Selatan dalam rangka mendengarkan pandangan fraksi tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten OKU Selatan tahun 2021, Kamis (17/06).

MUARADUA, GESAHKITA COM – Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Sholehien Abuasir, S.P., M.Si., menghadiri rapat paripurna di Kantor DPRD OKU Selatan dalam rangka mendengarkan pandangan fraksi tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten OKU Selatan tahun 2021, Kamis (17/06).

Sebelum perwakilan masing-masing fraksi menyampaikan pandangannya, Wakil Ketua 1 DPRD OKU Selatan, Yohana Yudayanti,S.E mengucapkan selamat atas predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang kembali berhasil diraih oleh Pemerintah Kabupaten OKU Selatan dari Badan Pemeriksa Keuangan RI Wilayah Sumatera Selatan. Pencapaian ini merupakan kali ketujuh secara berturut yang berhasil diraih oleh Pemkab OKU Selatan.

“Tentunya prestasi ini harus kita apresiasi bersama sebagai cerminan bahwa sistem pengelolaan, pengendalian, pelaksanaan dan pengawasan keuangan Pemkab OKU Selatan telah memenuhi standar pelaporan sebagaimana petunjuk dari peraturan perundang-undangan,” katanya.

Suasana saat rapat paripurna di Kantor DPRD OKU Selatan dalam rangka mendengarkan pandangan fraksi tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten OKU Selatan tahun 2021, Kamis (17/06).

Dia berharap agar prestasi ini dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan menuju ke arah yang lebih baik. Ucapan selamat ini juga disampaikan oleh fraksi-fraksi yang ada di DPRD Kabupaten OKU Selatan yang disampaikan oleh juru bicaranya.

Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh Fraksi PDI Perjuangan melalui jubirnya Zulpikar Ali Bhuto. Terkait laporan pertanggunjawaban ini, fraksi PDI Perjuangan mengharapkan agar ke depan Pemkab OKU Selatan dapat lebih memperhatikan kondisi yang harus diprioritaskan demi kepentingan masyarakat mulai dari infrasktruktur, hingga keamanan.

Sementara itu, Fraksi Demokrat yang juga mengapresiasi pencapaian WTP ketujuh kali berturut ini berharap agar penyerapan anggaran dilakukan dalam gerak yang berimbang, proporsional, dan kontinu sehingga pembangunan di Kabupaten OKU Selatan dapat dilakukan lebih maksimal.

Secara umum, fraksi-fraksi ini memberikan mengapresiasi laporan pertanggunjawaban ini. Meskipun demikian, fraksi-fraksi ini memberikan masukan untuk kinerja yang lebih optimal dari Pemkab OKU Selatan mengingat kondisi Kabupaten OKU Selatan yang merupakan wilayah perbukitan dan termasuk wilayah yang rawan bencana di beberapa titiknya.(Ril/dedi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan