Menu
Gesah Kita Dalam Bingkai Cerita

Sekretaris Fraksi PKB DPRD Sumsel Menilai Program Food Estate Butuh Dorongan Infrastruktur

  • Bagikan
M. Oktafiansyah, Sekertaris Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F - PKB) DPRD Sumatera Selatan,

PALEMBANG, GESAHKITA COM – Sebelumnya  Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo melakukan  Kick Off Food Estate Sumatera Selatan yang menurutnya Estate Food merupakan program extraordinary dimana  mulai dari pemilihan benih, budidaya, panen, dan pasca panen dilakukan melalui pendampingan dan pengawasan yang melibatkan banyak pihak.

Mentan juga menyebutkan, Food Estate adalah jawaban untuk menyediakan pangan bagi 273 juta jiwa penduduk Indonesia. Stabilitas negara dipengaruhi oleh stabilitas pangan suatu daerah.

Mentan pun memuji Gubernur Herman Deru, dengan telah di Kick Off Estate Food Sumsel. Kata Syahrul Yasin Limpo, ini adalah upaya Gubernur Sumsel untuk mewujudkan hal itu (Dukung stabilitas Negara dibidang pangan). Bukan hanya bagi warga Sumsel, tapi untuk Indonesia.

Sementara itu, M. Oktafiansyah, Sekertaris Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F – PKB) DPRD Sumatera Selatan, mengungkapkan Program Food Estate di Sumatera Selatan yang telah diluncurkan Gubernur Sumsel bersama dengan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo beberapa waktu lalu sangat baik adanya, karena untuk mengangkat harkat dan martabat para petani yang merupakan ujung tombak pangan.

Namun begitu, ia melihat semua itu nantinya pasti sangat membutuhkan infrastrukur yang tentu nya akan berperan banyak dalam mendukung terwujudnya program tersebut sebagai  sarana dan pra sarana nya.

” Infrastruktur merupakan salah satu sektor pendukung dalam berbagai kegiatan perekonomian termasuk pertanian, karena dorongan infrastruktur pertanian  dilakukan dalam upaya untuk memaksimalkan peningkatan produksi hingga pasca produksi”, ungkap Oktafiansyah saat dihubungi lewat media Whatsapp, Jumat (18/06/2021)

Selain itu, Engga sapaan akrabnya ini menilai program yang bakal berdampak besar pada kemajuan petani ini tentunya sangat membutuhkan dukungan semua pihak.

Meski begitu, Engga juga mengaku langkah sejauh ini yang diambil pemprov untuk tetap tumbuh ditengah pandemic melalui bidang Pertanian dan pangan cukup mempuni jika melihat dari segi pertumbuhan yang ada.

Oleh sebab itu pihaknya  mendukung Pemprov dengan pekerjaan besar yang membesarkan petani tersebut.

” Tentu saja kami  Fraksi PKB DPRD Sumatera selatan menyambut baik serta mendukung program Food Estate yang saat ini sudah mulai dijalankan oleh pemerintah Sumatera Selatan”, kata Oktafiansyah(irf)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan