selamat idul fitri selamat menunaikan ibadah puasa selamat menunaikan ibadah puasa selamat menunaikan ibadah puasa hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan

Berkunjung Ke Lapas Banyuasin, Dirwatkeshab Puji Kebersihan Dapur Dan Klinik

BANYUASIN, GESAHKITA COM– Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banyuasin menerima kunjungan dari Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi (Dirwatkeshab) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Muji Raharjo Drajat Santoso, Kamis (01/07/2021).

Pada kunjungan ini, Dirwatkeshab di dampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Sumatera Selatan Dadi Mulyadi beserta jajaran dan disambut langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin Ronaldo Devinci Talesa beserta jajaran.

Kunjungan kali ini terfokus pada kelengkapan sarana dan pra sarana pelayanan kesehatan dan makanan bagi warga binaan. Beliau didampingi Kalapas dan jajaran meninjau ke area Poliklinik dan Dapur Lapas.

Muji sapaan akrabnya mengatakan, dalam hal pelayanan pemberian makan kepada warga binaan, petugas harus berpedoman pada Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 40 Tahun 2017 tentang Pedoman Penyelenggaraan Makanan Bagi Tahanan, Anak, dan Narapidana.

“Mengingat semakin bertambahnya penghuni, saya menyarankan agar pihak Lapas harus segera mengusulkan penambahan alat – alat dapur, seperti oven untuk memasak nasi. Agar penyediaan makanan tidak terhambat dan mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban” ujarnya.

Muji juga mengapresiasi kebersihan dan kerapian dari Poliklinik dan Dapur Lapas Banyuasin. Selain itu, Nihil nya kasus Covid – 19 di Lapas Banyuasin juga menjadi bukti keberhasilan kinerja petugas dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan.

“Walaupun Nihil kasus Covid – 19, tetap harus diperketat lagi protokol kesehatan.Terus tingkatkan kinerja dan terus belajar,” pesannya.

Selain itu, Kepala Lapas Banyuasin Ronaldo Devinci Talesa mengungkapkan terima kasihnya atas kunjungan dari Dirwatkeshab, menurutnya pelayanan di Lapas Banyuasin sudah sesuai dengan Peraturan yang ditetapkan. Ke depan pihaknya akan menindaklanjuti saran dan usul yang telah diberikan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Direktur yang telah berkenan berkunjung ke Lapas Banyuasin. Arahan serta semangat dari beliau kepada kami menjadi motivasi bagi kami untuk selalu bersemangat dalam melaksanakan tugas kita sehari-hari,” tutupnya.(ind/Rill)

Leave a Reply