Menu
Gesah Kita Dalam Bingkai Cerita

Palembang PPKM Level 3 Dan Diperpanjang Hingga 25 Juli 2021

  • Bagikan
Air Shot Palembang City South Sumatera Indonesia ( credited Pinterest)
Air Shot Palembang City South Sumatera Indonesia ( credited Pinterest)

PALEMBANG, GESAHKITA COM—Walikota Palembang, H Harnojoyo mengatakan, selama diterapkannya Pengetatan PPKM Mikro yang berlangsung dari 9-20 Juli kemarin, menunjukan banyak hasil memuaskan, diantaranya kasus positif Covid-19 menurun, BOR rumah sakit menurun dan angka kematian akibat Covid-19 menurun.

Hal tersebut ia sampaikan disela sela mengikuti Paripurna DPRD Kota Palembang, Rabu (21/07/2021).

Namun begitu, Kota Palembang mengambil langkah untuk memperpanjang penerapan PPKM di kota Palembang, Sumatera Selatan.

Menurut Harno, Perpanjangan akan sama seperti halnya perpanjangan PPKM darurat yang berlaku di Jawa dan Bali, termasuk wilayah yang terkategori penerapan PPKM yang berada di luar Jawa dan Bali serta akan berlangsung hingga 25 Juli 2021.

Perpanjangan PPKM ini, kata Harno,  juga dilakukan dengan pertimbangan, yakni kondisi penyebaran COVID 19 di Palembang, Sumatera Selatan.

Harno mengaku penetapan tersebut diinstruksikan oleh Kemendagri yang mana Palembang masuk kategori PPKM level 3

“Instruksi dari Kemendagri yang telah kami terima Selasa malam, Kota Palembang ditetapkan berada pada level 3 (tiga) Covid-19, dan mesti melaksanakan perpanjangan PPKM,” kata Harno.

Selajutnya dikatakan Harno, Kondisi level 3 ini mengalami penurunan dibandingkan sebelumnya yang berada di level 4.  Kota Palembang sebelumnya menerapkan PPKM Mikro yang diperketat sejak 9 hingga 20 Juli.

“Meski menurun, hasil belum sesuai harapan sehingga Pengetatan PPKM Mikro di Palembang harus diperpanjang hingga tanggal 25 Juli mendatang,” tambahnya Harno.

Pada perpanjangan PPKM kali ini, tidak ada peraturan yang berubah. “Masih mengikuti pada peraturan sebelumnya, agar terus melaksanakan protokol kesehatan,” tandasnya.(irf/goik)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan