Gempa Jepang Pukul 5 :30 Pagi Waktu Setempat Tidak Berpotensi Tsunami

  • Bagikan
Location Point Earthquack Credited japanhonshu
Location Point Earthquack Credited japanhonshu

TOKYO, GESAHKITA COM--Gempa berkekuatan 4,4 skala lifter terjadi  di lepas pantai timur Jepang, dengan guncangan terasa di Tokyo, sekitar 200 kilometer jauhnya dari pusat gempa, menurut wartawan yang mengunjungi kota itu untuk meliput pertandingan Olimpiade.

Dilansir media Nigeria, viral Nigeriaco.ng, Gempa terjadi di lepas pantai Prefektur Ibaraki sekitar pukul 5:30 pagi pada Rabu pagi, dengan Badan Meteorologi Jepang menempatkannya pada kedalaman 40 km.

Badan tersebut mencatat beberapa gempa susulan, satu datang dengan kekuatan 5,6, meskipun menambahkan tidak ada risiko tsunami.

“Selamat datang kembali di kota Olimpiade, di mana saat ini kita sedang dilanda gempa bumi,” kata komentator olahraga Australia Mark Beretta saat memperkenalkan segmen berita dari Tokyo.

“Tampaknya tidak terpengaruh oleh gempa, ia melanjutkan siaran Olimpiadenya, tetapi kemudian mencatat bahwa itu adalah “momen yang cukup tidak biasa,” menambahkan bahwa studio, yang duduk “sekitar 10 lantai,” bergoyang selama acara tersebut.

Baca Juga :  Kecelakan Tambang Sembilan Orang Tewas Satu Orang Belum Diketemukan

Saya merasakan apa yang tampak seperti gempa ringan di sini di Tokyo. Sekitar pukul 5:33 pagi Rabu pagi di sini. Digulung selama 20 detik. Menariknya kru saya 3 lantai di bawah saya tidak merasakan apa-apa. Badan meteorologi Jepang melaporkan magnitudo 6,0.

— Lester Holt (@LesterHoltNBC) 3 Agustus 2021

Wartawan lain di ibu kota juga mengomentari getaran itu, di antaranya Lester Holt dari NBC, yang mengatakan dia merasakan getaran sekitar 20 detik, sementara beberapa mengatakan itu berlangsung lebih lama.

Saya merasakan getaran gempa di sini di Tokyo sekitar jam 5:30 pagi. Segera bertanya kepada kru saya apakah mereka merasakan sesuatu – mereka tidak. Badan meteorologi Jepang melaporkan magnitudo 6,0 sekitar dua jam perjalanan dari Tokyo. Tidak ada peringatan tsunami.

— Jamie Yuccas (@jamieyuccas) 3 Agustus 2021

Gempa di Tokyo sekarang. Saya sudah merasakan getaran selama sekitar 30 detik. Masih berjalan.

— Will Ripley (@willripleyCNN) 3 Agustus 2021

Baca Juga :  Tambahan Sapi dari Bupati, Lapas Banyuasin akan Sembelih 2 Sapi dan 3 Kambing

Sementara Prefektur Ibaraki terletak sekitar 83km (51 mil) timur laut Tokyo, pusat gempa menghantam agak jauh dari pantai.

Namun, tanpa laporan kerusakan atau cedera dan tidak ada ancaman tsunami, tampaknya gempa tersebut tidak menimbulkan bahaya bagi Olimpiade Tokyo, yang dijadwalkan berlangsung hingga 8 Agustus(*)

Sumber: viralnigeria

 

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan