selamat menunaikan ibadah puasa selamat menunaikan ibadah puasa selamat menunaikan ibadah puasa hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan

Safari Jumat H Askolani Kali Ini Ke Desa Sukaraja Baru

BANYUASIN, GESAHKITA.COM – Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH mengungkapkan bahwa Safari Jum’at merupakan kegiatan rutin Pemerintah Kabupaten Banyuasin, dengan tujuan untuk meningkatkan silaturahmi Pemerintah dengan masyarakat dan mendengar langsung keluhan dari masyarakat.

Hal tersebut ia sampaikan pada  Safari Jumat di Masjid Akmalia Kecamatan Banyuasin III, Desa Sukaraja Baru pada Jum’at (27/8/2021).

H Askolani menuturkan, kegiatan tesebut sejalan dengan Program Visi Pemerintah Kabupaten Banyuasin yang salah satu nya yaitu Banyuasin Religius.

“Yang didalamnya terdapat program memakmurkan masjid, ada juga program Banyuasin Bersedekah, Maghrib Mengaji dan masih banyak lagi”, kata Bupati

Sebab itu Bupati berharap program Banyuasin Religius ini dapat meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Tak henti nya, Bupati Askolani mengajak masyarakat untuk peduli dan tidak berdiam diri terhadap para anak yatim piatu dan kaum duafa yang ada di Kabupaten Banyuasin.

Suasana Safari Jumat H Askolani Kali Ini Ke Desa Sukaraja Baru
Suasana Safari Jumat H Askolani Kali Ini Ke Desa Sukaraja Baru

“Mari kita bersama-sama memakmurkan Masjid, rajin bersadaqoh dan mencintai Al-Qur’an, hal tersebut merupakan bagian dari terwujudnya program Banyuasin Religius,”ajak Askolani dalam safari Jumat nya itu.

Diungkapkan Ketua Masjid Akmalia Dan sebagai Tokoh Masyarakat Desa sukaraja Zaibani menyatakan warga sukaraja sangat senang dengan Kedatangan Bupati Banyuasin beserta Rombongan.

“Kami warga sukaraja sangat senang dengan kedatangan Bapak Bupati, Jadi Bapak bisa melihat langsung kondisi masjid Desa sukaraja ini. Kami berharap bantuan untuk masjid kami sebagian ini dapat dibangun karena belum bisa membangun , belum lagi ini masjid yang lama sekali berdiri”, ungkapnya disela sela acara tersebut.

Diakhir safarinya Bupati Banyuasin langsung melihat rumah warga yang akandibedah dan memberi paket sembako yang bisa dimanfaatkan untuk warga. seperti saat ini saya banyak bersiraturahim kedesa desa dan Desa Sukaraja baru ini jarang sekali dimasuki penjabat padahal desa ini sangat dekat dari kabupaten”, tutup Askolani.

Dalam laporannya Kades Sukaraja Baru,  Asrol Edi ST mengatakan dirinya berterimakasi atas perhatian Pemkab Banyuasin sebab selain membantu tempat ibadah mengajak untuk menerapkan Banyuasin Religious serta memperhatikan Panti panti asuhan yang ada desa nya itu.

“Dalam Safari ini juga Bupati Askolani memberikan santunan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kepada lebih kurang 50 orang Anak Yatim Piatu dan Kaum Duafa,”tutup Kades Sukaraja Baru Asrol Edi ST.(ind)

Leave a Reply