Pemdes Upang Makmur Anggarkan Sebagian Dana Desa Untuk Program RTLH Tahun 2021

  • Bagikan

BANYUASIN, GESAHKITA.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Upang Makmur Kecamatan Makarti Jaya Kabupaten Banyuasin, mengalokasikan anggaran Dana Desa (DD) 2021, untuk program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 4 unit rumah warga.

Dalam pelaksanaan kegiatan program RTLH tersebut, Pemdes menganggarkan Rp 17.500.000,00, yang bersumber dari Dana Desa 2021, untuk setiap rumah RTLH yang akan dibedah.

“Kegiatan program bedah RTLH menjadi prioritas dalam Peraturan Menteri Desa dan PDTT tentang prioritas penggunaan Dana Desa pada tiap tahun hingga tahun 2021,” kata Kepala Desa Dedy Sugianto,S.IP,. Kamis (23/09/2021).

Menurut kades Dedy, Pemdes Upang Makmur penggalokasikan sebagian Dana Desa (DD) untuk tahun anggaran 2021 tersebut membedah sejumlah Rumah warga Tidak Layak Huni (RTLH) atas nama 1. Nurlela, 2. Ayu CIK, 3. Rokemal, 4. Holilah.

RLH Yang dianggarkan Pemdes Upang Jaya Dari Dana Desa
RLH Yang dianggarkan Pemdes Upang Jaya Dari Dana Desa

“Untuk yang sudah direalisasikan baru 2 unit rumah, yakni rumah atas nama Ayu cik dan rumah Nurlela sedangkan untuk rumah yang akan dibedah selanjutnya rumah Rokemal dan Holilah,”jelas kades Dedy Sugianto.

Kades Dedy mengungkapkan bahwasanya Program RTLH tersebut merupakan program untuk peningkatan kualitas rumah Tidak layak huni bagi keluarga miskin atau kurang mampu dengan harapan masyarakat dapat merasa terbantu.

Baca Juga :  Camat Makarti Jaya Monev PPKM Skala Mikro Desa Upang Makmur

“Pembangunan bedah RTLH ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Desa kepada warga, dengan mewujudkan program Bupati Banyuasin Bangkit adil dan sejahtera.”pungkasnya (ind)

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan